Kabar Baik untuk Pencinta Cokelat dan Gelato di Yogyakarta, Mbanggulo Jadi Tempat Wisata Kuliner yang Atraktif

Dalam bahasa Jawa, Mbanggulo adalah kata untuk menyebut kembang gula atau kudapan manis. Di Mbanggulo, pengunjung dapat menikmati aneka olahan cokelat tersaji apik dan tentunya lezat.

oleh Tifani diperbarui 14 Nov 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2023, 17:00 WIB
Cokelat
Salah satu hotel di Yogyakarta yakni Hotel Tentrem Yogyakarta menghadirkan pop up store cokelat dan gelato yang menawarkan pengalaman menarik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar baik pagi para pencinta cokelat dan gelato yang hendak berwisata ke Yogyakarta. Kini, kamu dapat menikmati cokelat dan gelato sambil berkreasi.

Salah satu hotel di Yogyakarta yakni Hotel Tentrem Yogyakarta menghadirkan pop up store cokelat dan gelato yang menawarkan pengalaman menarik. Bertajuk Mbanggulo Hotel Tentrem Yogyakarta Bekerja sama dengan sebuah produsen cokelat dalam negeri bernama Embassy Chocolate.

Dalam bahasa Jawa, Mbanggulo adalah kata untuk menyebut kembang gula atau kudapan manis. Di Mbanggulo, pengunjung dapat menikmati aneka olahan cokelat tersaji apik dan tentunya lezat.

Aneka menu mulai dari chocolate bar, cokelat yang dipadukan dengan grissini stick, hingga chocolate praline dengan aneka rasa unik tersedia. Tersaji pula gelato, dengan base white dan dark chocolate.

Mbanggulo juga menawarkan beragam minuman cokelat yang menggoda, mulai dari minuman cokelat panas yang klasik hingga minuman dingin yang menyegarkan, semuanya dengan sentuhan cokelat yang lezat. Tak hanya itu, tersedia aneka cake dan cookies yang dapat dijadikan hantaran atau hampers Natal dan Tahun Baru.

Tak ketinggalan, sebuah Candy Tower setinggi 4 meter berisi 32 varian chocolate coated candies atau permen cokelat dengan macam-macam isian dan 16 permen jadul. Executive Chef Hotel Tentrem Yogyakarta Philip Walasary mengatakan cokelat ala Mbanggulo terasa lebih menarik karena berisi kudapan lokal.

“Kami di sini mengangkat makanan lokal, mulai dari yangko, dodol, hingga kacang koro sebagai isian cokelat. Permen yang disajikan juga ragam permen jadul dan juga permen jahe dan jamu," kata Philip Walasary

Mbanggulo tak hanya sekadar sebuah outlet yang menjual aneka kudapan manis, tetapi juga merupakan sebuah pastry experience center, dimana para pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan cokelat ataupun gelato sekaligus dapat membuatnya sendiri sesuai selera.

Prosesnya pun mudah dan cepat. Pengunjung dapat memiliki aneka pilihan rasa dasar atau pilihan rasa yang diinginkan, bubuhkan topping sesuai selera, dan gelato atau cokelat sesuai kreasi kamu siap disantap. Mbanggulo hanya akan ada dari 6 November 2023 hingga 6 Januari 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya