Sandiaga Uno: Bandara Kertajati Strategis Bagi Pengembangan Pariwisata Jabar

Keberadaan Bandara Kertajati ini menjadi hal yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat.

oleh Arya Prakasa diperbarui 14 Des 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 19:00 WIB
sandiaga uno
Menparekraf Sandiaga Uno saat diwawancara wartawan di Bandung, Selasa (12/12/2023). Liputan6.com/Arya Prakasa

Liputan6.com, Bandung - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan strategi untuk meramaikan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Salah satunya adalah paket destinasi penerbangan dari bandara tersebut.

Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan keberadaan Bandara Kertajati ini akan menjadi hal yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat. Oleh karena itu, pihaknya perlu menyiapkan destinasi-desrinasi wisata di wilayah Majalengka dan sekitarnya.

"Kita sudah menyiapkan paket-paket dan setelah Rakornas ini kami langsung cus ke Majalengka, ke Sumedang. Karena disitulah yang harus kita siapkan destinasi-destinasinya untuk mengaktifkan BIJB Kertajati," ucap Sandiaga usai Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) Tahun 2023, di Bandung, Selasa (12/12/2023).

Menurut Sandiaga, BIJB Kertajati bakal menjadi salah satu infrastruktur yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan pariwisata di wilayah tersebut.

"Kami sudah berkerjasama dengan Kemenhub, kami yakin BIJB Kertajati ini akan menjadi hal yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat dan juga menjadi infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Di samping itu, Sandiaga bakal mendorong adanya rute baru penerbangan mancanegara melalui BIJB Kertajati. Dia mengungkapkan, hal tersebut masih dalam penjajakan untuk segera dapat terealisasi.

"Ya salah satunya adalah penerbangan langung, bukan hanya ke Singapura, Malaysia, dan destinasi lainnya, tapi juga ke Timur Tengah, ini yang sedang kita jajaki," ucap dia.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya