Kaesang Ingatkan Jangan Remehkan Peran Relawan

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menggaungkan semangat Jokowisme saat menghadiri Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul, Jawa Barat, Minggu (21/01/2024).

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 23 Jan 2024, 11:39 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 10:16 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menggaungkan semangat Jokowisme saat menghadiri Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul, Jawa Barat, Minggu (21/01/2024).

Di harapan ribuan relawan dan kadernya, Kaesang tampil memukau dengan menggunakan jaket merah berlogo PSI. Tak lupa, ia meneriakan yel-yel "Mana Solidaritasmu, Aku Jokowi,".

Dalam orasinya, Kaesang menekankan pentignya peran Relawan. Sebab, selama ini dua gelombang yang setia menemani perjuangan Jokowi dalam kancah perpolitikan.

Pertama adalah Relawan Jokowi, kemudian yang kedua adalah PSI yang telah dua kali memenangkan Jokowi pada Pilres 2014 dan 2019.

"Jadi kalau ada yang bilang, bahwa partailah yang menentukan segalanya, karena partailah satu-satunya yang menentukan lintas penghubung antar-presiden ke masyarakat, dan menganggap remeh peran relawan dalam proses pemenangan, berarti mereka ini tidak paham apa itu kerelawanan," ungkap Kaesang.

Kaesang juga mengatakan bahwa peta poltik sekarang telah berubah. Menurutnya, relawan telah memiliki peran besar dalam Pilpres 2024.

Maka dari itu Kaesang berharap para Relawan Jokowi harus mampu membuktikan kekuatan tersolid bersama rakyat. Ia juga ingin semanagat Jokowisme ada dalam setiap pendukungnya.

"PSI sebuah partai politik yang memperjuangkan Jokowisme,"ungkap Kaesang.

Sekedar informasi, dilansir dari situs PSI, Jokowisme adalah sebuah ikhtiar untuk mendefinisikan faham, corak, dan langgam kepemimpinan yang dibangun Jokowi dalam menjalankan pemerintahan.

Jokowisme hadir dari manifestasi etos baru kepemimpinan politik, melambangkan model kepemimpinan yang rendah hati, dekat dengan rakyat.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya