Fakta Film Pemukiman Setan, Padukan Genre Horor dan Aksi

Meski baru saja tayang serentak di bioskop Indonesia pada 25 Januari 2024, film ini ternyata sudah lebih dulu tayang pada 2023. Film Pemukiman Setan pertama kali tayang di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023 untuk tayangan Midnight Event (Nocturnal) pada 1 Desember 2023.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 26 Jan 2024, 12:29 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 12:28 WIB
Film Pemukiman Setan Besutan Charles Gozali Rilis Trailer Resmi, Siap Tayang Mulai 25 Januari 2024
Poster film Pemukiman Setan (Magma Entertainment)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Pemukiman Setan karya sutradara Charles Gozali baru saja tayang di bioskop Indonesia, Kamis (25/1/2024). Film yang diproduseri Linda Gozali ini menambah deretan film horor yang tayang di 2024.

Film ini mengisahkan tentang Alin, bersama tiga temannya. Mereka berencana merampok sebuah rumah yang konon menyimpan banyak barang-barang antik.

Rumah ini ternyata berada di sebuah perkampungan terpencil. Cerita dalam film Pemukiman Setan bakal disajikan secara apik oleh beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, Agus CH Mahesa, Jared Ali, Putri Ayudya, Rizky Hanggono, hingga Teuku Rifnu Wikana.

Berikut beberapa fakta menarik Film Pemukiman Setan:

1. Bukan sekadar film horor biasa

Meski secara genre film ini termasuk kategori film horor, tetapi ternyata film ini juga menyuguhkan genre thriller dan action. Aksi tersebut juga akan ditampilkan secara menarik oleh para pemain film ini. Tak heran, jika film Pemukiman Setan akan jauh dari kata membosankan.

2. Dialog berbahasa Jawa

Selain bahasa Indonesia, film Pemukiman Setan juga akan menyajikan dialog dalam bahasa Jawa. Salah satu pemainnya, Daffa Wardhana yang berperan sebagai Fitrah, bahkan kebagian dialog penuh dengan bahasa Jawa.

3. Tayang Premiere di JAFF 2023

Meski baru saja tayang serentak di bioskop Indonesia pada 25 Januari 2024, film ini ternyata sudah lebih dulu tayang pada 2023. Film Pemukiman Setan pertama kali tayang di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023 untuk tayangan Midnight Event (Nocturnal) pada 1 Desember 2023.

4. Karya Charles Gozali

Charles Gozali memulai karier di industri hiburan Tanah Air pada 1993. Saat itu, ia menjadi asisten sutradara, asisten koreografi pertarungan, editor, hingga stuntman.  

Sebelum Pemukiman Setan, ia tercatat telah mengarahkan sejumlah film, salah satunya Qodrat. Film tersebut masuk ke dalam sejumlah nominasi dan memenangkan kategori Sutradara Terpuji dalam Festival Film Bandung.

5. Maudy Effrosina dan Magma Entertainment

Film Pemukiman Setan menjadi film kedua Maudy Effrosina bersama Magma Entertainment. Sebelumnya, aktris kelahiran 1995 ini ikut terlibat dalam film Qodrat sebagai Asha.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya