Segera Tayang, Teaser Trailer Film Biopik Glenn Fredly The Movie Dirilis

Video teaser trailer tersebut dimulai dengan adegan pertemuan Glenn Fredly dengan sang istri, Mutia Ayu. Sosok Glenn Fredly diperankan oleh Marthino Lio, sedangkan Mutia Ayu diperankan oleh Zulfa Maharani.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 28 Jan 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2024, 03:00 WIB
6 Momen Mutia Ayu Ajak Anak Rayakan Ultah Glenn Fredly, 48 Tahun Jika Masih Hidup
Momen haru Mutia Ayu ajak anak rayakan ultah Glenn Fredly. (Sumber: Instagram/mutia_ayuu)

Liputan6.com, Yigyakarta - Setelah sebelumnya merilis first look, rumah produksi Damn! I Love Indonesia akhirnya merilis teaser trailer film biopik Glenn Fredly The Movie. Film yang menceritakan kisah perjalanan karier dan percintaan Glenn Fredly ini disutradarai oleh aktor Lukman Sardi.

Video teaser trailer tersebut dimulai dengan adegan pertemuan Glenn Fredly dengan sang istri, Mutia Ayu. Sosok Glenn Fredly diperankan oleh Marthino Lio, sedangkan Mutia Ayu diperankan oleh Zulfa Maharani.

Selain Mutia Ayu, film ini juga akan menampilkan dua perempuan spesial yang pernah ada dalam hidup Glenn, yakni Nola (diperankan oleh Alyssa Abidin) dan Dewi Sandra (diperankan oleh Sonia Alyssa). Menariknya, Marthino tampil sangat mirip dengan mendiang Glenn Fredly, baik secara fisik maupun suara.

Adegan berlanjut ke penampilan Glenn Fredly yang menyanyikan hit andalannya, Januari. Perjalanan karier Glenn Fredly akan tersaji secara apik lewat peran dari pemain-pemainnya.

Aktor kawakan Bucek Depp akan berperan sebagai ayah Glenn Fredly yang sempat menentang keras keinginan Glenn dalam bermusik. Sedangkan, sosok sang mama akan diperankan oleh penyanyi senior Ruth Sahanaya. 

Sementara itu, ide pembuatan film biopik Glenn Fredly The Movie kali pertama datang dari Daniel Mananta yang akhirnya menjadi produser film ini. Pada Januari 2022, ia mengalami momen spiritual yang membuatnya tak bisa tidur.

Daniel kemudian memutar lagu Januari milik Glenn Fredly. Sejak saat itu, lagu tersebut terus menggantung di kepalanya.

Ia pun bertanya-tanya mengapa lagu itu terus ada di kepalanya. Ketika berdoa, Daniel pun mendapat jawaban bahwa dirinya akan membuat film tentang Glenn.

Latar belakang pembuatan film ini juga didasarkan pada kekaguman Daniel terhadap sosok Glenn Fredly. Ia menilai Glenn memiliki kebesaran hati dan perjuangan dalam menyuarakan sikapnya lewat musik.

Selain itu, Glenn Fredly juga memiliki jiwa aktivis yang dalam. Menurut Daniel, Glenn seperti aktivis yang menggunakan musik sebagai senjatanya.

Dalam film ini, Daniel ingin menebarkan pesan-pesan tersirat tentang cinta kasih, kedamaian, dan sukacita. Film biopik Glenn Fredly The Movie dijadwalkan tayang pada 2024.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya