Resmi Beroperasi, Ini Layanan Unggulan Primaya Hospital Hertasning

Primaya Hospital Hertasning menyediakan empat layanan unggulan yakni layanan Maternity (Ibu), Pediatrik (Anak), Otak, dan Mata.

oleh Fauzan diperbarui 29 Jan 2024, 18:38 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2024, 13:30 WIB
Peresmian Primaya Hospital Hertasning (Liputan6.com/Fauzan)
Peresmian Primaya Hospital Hertasning (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Primaya Hospital Group meresmikan jaringan rumah sakit yang ke-16 yaitu Primaya Hospital Hertasning, Jalan Aroepala, Kota Makassar pada Senin (29/1/2024). Rumah sakit Primaya Hospital Hertasning dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan terbaik. 

Pada tahun 2023, Kementerian Kesehatan RI menunjuk Kota Makassar menjadi pusat rujukan untuk masyarakat di Indonesia Timur. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Primaya Hospital Hertasning hadir dengan 108 tempat tidur, fasilitas yang nyaman dan bersih, teknologi yang mumpuni dan tenaga medis yang berkompeten.

"Primaya Hospital Hertasning dilengkapi dengan Instalasi Gawat Darurat, Ruang Operasi, Unit Intensif, Laboratorium, Radiologi (CT Scan 128 slice), Farmasi, Rehabilitasi Medik dan Ambulance yang beroperasional 24 jam," kata Direktur Primaya Hospital Hertasning, dr Oki Yancy, Senin (29/1/2024).

Oki menjelaskan bahwa Primaya Hospital Hertasning juga menyediakan tenaga kesehatan yang berpengalaman serta memiliki empat layanan unggulan yakni layanan Maternity (Ibu), Pediatrik (Anak), Otak, dan Mata. 

Layanan Maternity pada Primaya Hospital Hertasning hadir dengan menyediakan layanan maternity seperti pemeriksaan kehamilan, persalinan normal, operasi sectio caesar metode ERACS yang meminimalisir rasa sakit setelah operasi. Selain itu Primaya Hospital Hertasning juga memiliki layanan ginekologi, USG 4 dimensi, wellness ibu dan laparoskopi. 

Sementara layanan Pediatrik Primaya Hospital Hertasning hadir dengan fasilitas NICU (Neonatal Intensive Care Unit) untuk perawatan intensif bayi usia 0 - 30 hari dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) untuk perawatan intensif bagi anak, Imunisasi Dasar dan tambahan, Penilaian Tumbuh Kembang Anak, dan Fisioterapi Anak.

Lalu Pusat Layanan Otak di Primaya Hospital Hertasning hadir untuk melayani pasien stroke, gangguan saraf masyarakat kota Makassar. Saat ini di Primaya Hospital Hertasning dapat dilakukan tindakan yang berfokus pada penyembuhan gangguan otak dengan deteksi secara terpadu. 

Kedepannya akan dapat dilakukan angiografi cerebral, teknik diagnosa dan penanganan gangguan pembuluh darah otak. Untuk mendukung program pemerintah yaitu Peta Jalan Penanggulangan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan, Primaya Hospital Hertasning menyediakan Layanan Mata.

 Pada Layanan Mata Primaya Hospital Hertasning dapat dilakukan berbagai tindakan yaitu layanan diagnostik, layanan kuratif seperti operasi katarak, dan pemberian suntikan obat ke mata. Layanan ini akan terus dikembangkan, salah satu layanan yang akan dibuka adalah layanan lasik. 


Bukan Pertama Kalinya di Makassar

Konferensi pers RS Primaya Hospital Hertasning (Liputan6.com/Fauzan)
Konferensi pers RS Primaya Hospital Hertasning (Liputan6.com/Fauzan)

CEO Primaya Hospital, Leona A. Karnali mengatakan dengan hadirnya Primaya Hospital di Kota Makassar bukanlah untuk pertama kalinya. Primaya sendiri telah melayani masyarakat di Kota Makassar sejak tahun 2011 melalui Primaya Hospital Makassar yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo.

"Untuk menjangkau kebutuhan masyarakat secara lebih luas dan memberikan pelayanan yang lebih lengkap, kami menghadirkan Primaya Hospital Hertasning," jelasnya. 

Dia menerangkan bahwa seluruh layanan Primaya Hospital Hertasning dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui platform digital seperti mobile apps, chat bot dan whatsapp. Dia juga memastikan Primaya Hospital Group terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan kelengkapan teknologi dan dokter spesialis, keramahan petugas, dan kebersihan fasilitas. 

"Besar harapan kami dengan hadirnya jaringan rumah sakit kami yang ke-16 ini dapat menjadi solusi kesehatan terpercaya bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Makassar," ucapnya. 


Lokasi Strategis

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (Liputan6.com/Fauzan)
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (Liputan6.com/Fauzan)

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto, menyambut baik hadirnya Primaya Hospital Hertasning. Dia mengatakan, lokasi Primaya Hospotal Hertasning sangat strategis karena berada di tengah jalur Mamminsata.

"Perbatasan Makassar dan dia melayani Mamminasata. Mamminasata itu 3 juta penduduk, Makassar cuma 1,5 juta. Itu artinya bahwa RS ini sangat membantu positioning Makassar, terkhusus di layanan kesehatan," kata Danny Pomanto.

Dengan begitu, lanjutnya, kehadiran Primaya Hospital Hertasning akan sangat membantu pasien dari Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Maros. 

"Nda terpusat di kota. Orang-orang dari daerah tidak udah lagi masuk ke kota langsung ke sini. Dari Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, kan langsung. Jadi tidak perlu lagi masuk kota," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya