Jokowi Sempatkan Bermain Sepak Bola Bersama U12 di Gorontalo

Permainan itu dilaksanakan di Lapangan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, pada Minggu (21/4/2024) sore.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 12 Jun 2024, 09:38 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 12:08 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempatkan bermain sepak bola bersama anak-anak Tim U-12 Gorontalo di Lapangan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah (Dok.Isam).

Liputan6.com, Gorontalo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut bermain sepak bola bersama anak-anak yang menjadi bagian dari tim usia 12 tahun (U-12) Gorontalo.

Permainan itu dilaksanakan di Lapangan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, pada Minggu (21/4/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan menyambut pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Yordania dalam ajang Piala Asia U-23.

“Ini persiapan kita menghadapi Yordania nanti malam, semua harus dipersiapkan. Strateginya harus dibangun," kata Jokowi.

"Pemainnya pun semuanya skill-nya juga harus baik. Persiapan sore hari ini di Gorontalo agar berimbas di pertandingan antara Timnas Indonesia dan Yordania,” kata Presiden, Minggu, 21 April 2024.

Ketika ditanya peluang Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan itu, Presiden meminta agar seluruh masyarakat mendoakan hasil yang terbaik.

Dijadwalkan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Yordania akan dimulai pukul 23.30 Wita.

‘Ya didoakan saja semuanya. Kita doakan bersama-sama agar Timnas Indonesia U-23 bisa menguasai lapangan, bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, nggak ada kartu merah,” tutur Presiden.

Tim U-12 Gorontalo telah berhasil meraih prestasi di berbagai ajang kejuaraan. Pada Piala Finalesia di Makassar Tim U-12 Gorontalo meraih juara pertama.

Selanjutnya pada Piala Danjen Kopassus di Jakarta dan Piala Danlan Cup di Yogyakarta, juga keluar sebagai peringkat pertama.

Kunjungan Jokowi di Gorontalo

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Minggu (21/04/2024), bertolak menuju Provinsi Gorontalo untuk melakukan kunjungan kerja. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 12.10 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Presiden Jokowi akan menuju Kota Gorontalo. Presiden Jokowi akan bermalam dan melakukan sejumlah agenda kegiatan esok hari.

Beberapa agenda kerja Presiden di Gorontalo yaitu meresmikan sejumlah infrastruktur seperti Bandar Udara (Bandara) Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato dan Inpres Jalan Daerah di Gorontalo.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Gorontalo adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya