Regulasi Baru Liga 1, Bali United Bakal Penuhi Kuota Pemain asing

Kompetisi Liga 1 2024-2025 dengan regulasi pemain asing baru, Bali United siap penuhi kuota pemain asing sesuai regulasi.

oleh Dewi Divianta diperbarui 23 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2024, 12:00 WIB
Pelatih Bali United FC Stefano Cuggura
Pelatih Bali United FC Stefano Cuggura (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gianyar - Kompetisi Liga 1 2024-2025 akan menerapkan regulasi pemain asing liga 1 yang mengharuskan merekrut 8 pemain asing. Tim Bali United FC mengaku akan memenuhi kuota pemain asing tersebut untuk memperkuat skuad mereka.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih Bali United FC, Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco di sela hadir dalam peresmian Bali United Training Center dan pembukaan turnamen Bali 7's di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Sabtu siang (22/6/2024).

Teco menyebut terkait regulasi baru dalam kompetisi musim depan timnya sudah mendatangkan satu pemain asing asal Jepang Mitsuru Maruoka.

Tak hanya itu, Bali United juga akan memenuhi kebutuhan pemain asing sesuai dengan regulasi. Diketahui tim berjuluk Serdadu Tridatu itu juga telah memperpanjang kontrak pemain asing lama mereka, Privat Mbarga, Elias Dollah, dan Adilson Maringa. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Mitsuru Maruoka Rekrutan Anyar

"Kita tau ada regulasi baru dalam kompetisi sekarang pakai 8 pemain asing. Ya. Kita perpanjang kontrak pemain asing kita, kita cari buat tim yang terbaik," kata dia kepada awak media di Bali United Training center.

Ia menyebut rekrutan anyar Bali United tersebut adalah sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh timnya. Terlebih Maruoka adalah pemain yang sebelumnya berkostum Rans Nusantara dan selalu menjadi pemain yang diwaspadai oleh Teco saat melawan timnya. 

Menurut Teco, sosok pemain Maruoka adalah pemain dengan mobilitas tinggi dengan kualitas permainan cepat saat bermain di lapangan. "Maruaka pemain yang sudah berkarier di Indonesia dan pengalaman di liga. Dia punya kualitas, kita fikir dia bisa bermain di banyak posisi, dari kualitas dia pemain lebih 'mobile', buat ada perubahan di dalam tim. Dia pemain dengan kondisi fisik sangat bagus," ujar dia.

Sementara itu, CEO Bali United FC Yabes Tanuri tidak berbeda jauh dengan yang disampaikan oleh peracik timnya tersebut. Manajemen Bali United FC tengah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain asing sesuai dengan yang dilakukan oleh tim-tim peserta liga lainnya antara 6 sampai 8 untuk kuota pemain asing. 

"Kita melihat ada tim yang menggunakan 6-8 untuk kuota pemain asing. Melihat banyaknya tim sama rata untuk memenuhi kuota," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya