Cara Dukung Anak Usia Dini Berolahraga dan Mengonsumsi Vitamin

Olahraga juga menjadi sarana belajar anak untuk bersosialisasi, meningkatkan antusias dan memenuhi rasa ingin tahu dalam mengenal hal baru.

oleh Tim Regional diperbarui 25 Jun 2024, 09:53 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2024, 21:52 WIB
Anak
Rafardhan 6 thn depok juara 1 kategori 2018 boy dan Muhammad Zayyan Alfatih 5 th bekasi juara 4 kategori 2018 boy

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga sangat dibutuhkan oleh setiap orang, termasuk anak-anak usia dini. Namun, aktivitas olahraga juga tak luput membutuhkan dukungan asupan vitamin.

“Olahraga pada usia dini sangat bermanfaat terhadap kesehatan fisik dan psikiologis. Sejumlah manfaat diperoleh antara lain dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak, melatih dan menjaga kekuatan otot dan tulang,” demikian keterangan resmi Medical Department PT. Kalbe Farma Tbk, dr Desta W Restu, Senin, 24 Juni 2024.

Olahraga, menurut dr Desta W Restu, juga menjadi sarana belajar anak untuk bersosialisasi, meningkatkan antusias dan memenuhi rasa ingin tahu dalam mengenal hal baru.

Selain menjalankan aktivitas olahraga, dr Desta W Restu, anak-anak juga membutuhkan asupan suplemen atau vitamin.

“Ya, asupan suplemen dan vitamin sangat dibutuhkan. Anak-anak dengan segudang aktivitas dan keinginan yang tinggi untuk mengeksplorasi banyak hal sangat membutuhkan nutrisi yang cukup dan lengkap,” papar dr Desta W Restu.

Multivitamin atau suplemen, kata dr Desta W Restu, sangat disarankan untuk mendukung kebutuhan nutrisi yang lengkap. Apalagi, ketika anak mengalami fase sulit makan.

Dalam kesempatan ini, dr Desta W Restu menyarankan jenis vitamin yang bagus untuk anak-anak aadalah Hevit Kids. “Vitamin yang dapat mendukung nafsu makan anak sehingga nutrisi dapat terpenuhi terutama dari makanan sehari-hari,” jelas dia.

Kandungan yang ada di dalam Hevit Kids, kata dr Desta W Restu, adalah vitamin B kompleks yang dapat mendukung tumbuh kembang anak. Selain itu, membantu perkembangan fungsi otak.

Tidak ketinggalan, Curcumin dan Lysin sebagai bahan alami yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak dengan cara menjaga kesehatan lambung, meningkatkan kerja usus halus dan melancarkan pencernaan.

Olahraga dan asupan vitamin, tambah dr Desta W Restu, sangat membantu kegiatan anak-anak dalam berolahraga. Salah satu bentuk dukungan Hevit Kids adalah turut berpartisipasi dalam olahraga Push Bike Cikarang Open Race, di Pollux Mall Cikarang, Minggu, 23 Juni 2024.

Komitmen Hevit KidsOlahraga Push Bike Cikarang Open Race, menurut Dian Pratiwi, Brand Manager Hevit Kids, sejalan dengan komitmen Hevit Kids dalam mendukung tumbuh kembang anak dan menciptakan generasi aktif di masa depan.

“Hevit Kids membantu meningkatkan nafsu makan anak. Dampaknya, performa anak menjadi lebih maksimal dalam melatih kekuatan, koordinasi gerak, fokus dan kemampuan berpikir,” jelas Dian Pratiwi.

Hevit Kids, kata Dian Pratiwi, berharap acara push bike yang berkelanjutan dapat menjadi sarana pengembangan diri anak. Bahkan, acara push bike bisa menjadi wadah dalam membina dan menemukan talenta-talenta muda berbakat sejak dini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya