Di Balik Pergantian Mendadak Ketua DPD Nasdem Garut Jelang Pilkada Garut 2024, Ada Apa?

Tidak ada apa-apa, saya kemarin datang juga ke acaranya untuk memberikan support kepada ketua yang baru.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 30 Jun 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2024, 11:00 WIB
Diah Kurniasari bersama pengurus dan kader Nasdem DPD Garut, saat peresmian Kantor DPD NasDem Garut yang baru di Jalan Patriot, Tarogong Kidul. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Diah Kurniasari bersama pengurus dan kader Nasdem DPD Garut, saat peresmian Kantor DPD NasDem Garut yang baru di Jalan Patriot, Tarogong Kidul. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Di tengah persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024,. Pucuk Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Garut, Jawa Barat, berganti secara mendadak.

Hendi Sutresna, salah satu pengurus DPW Nasdem Jawa Barat mendapat tugas menakhodai DPD Nasdem Garut, menggantikan Ketua DPD Garut sebelumnya, Diah Kurniasari, sekaligus salah satu bakal calon (Bacalon) Pilkada Garut 2024 yang diusung partai besutan Surya Paloh itu.

Posisi Istri mantan Bupati Garut Rudy Gunawan itu, resmi berakhir terhitung Kamis (27/6/2024), berbarengan peresmian Kantor DPD NasDem Garut yang baru di Jalan Patriot, Tarogong Kidul.

Dalam keterangannya, Diah mengaku lengser sebagai Ketua DPD NasDem Garut, dan ingin fokus menjadi wakil rakyat di DPRD Garut hasil pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

“Insya Allah dilantik pada 13 Agustus 2024. Alhamdulillah saya sudah mempersembahkan 3 kursi untuk NasDem juga,” ujar dia, Jumat (28/6/2024).

Diah mengaku tidak ada konflik internal di balik pergantian mendadak dirinya dari kursi nomor satu DPD Nasdem Garut. “Tidak ada apa-apa, saya kemarin datang juga ke acaranya untuk memberikan support kepada ketua yang baru,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, Diah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Garut. Diah juga mengaku bersyukur telah membesarkan Nasdem hingga kembali masuk kursi parlemen Garut, selama dua periode menjabat.

“Alhamdulillah saya sudah memberikan yang terbaik untuk Partai NasDem," kata Diah,

Ihwal Pilkada Garut 2024, Diah menyerahkan seluruh keputusan kepada DPP Partai NasDem. Saat ini, DPD NasDem Garut telah memiliki dua bacalon yang diusung yakni Diah Kurniasari, serta Luthfianisa Putri Karlina, pengusaha muda sekaligus putri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, Karyoto.

“Nanti DPW yang akan memutuskan, dan DPP yang akan mengeluarkan rekomendasi,” ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya