PDIP Pertimbangkan Kaesang Maju di Pilkada Jateng, Gibran: Segera Temui Mbak Puan

DPP PDIP Puan Maharani menyebut Kaesang dipertimbangkan PDIP untuk maju di Pilkada Jawa Tengah lantaran hasil survei menunjukkan posisi teratas.

oleh Fajar Abrori diperbarui 09 Jul 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 07:00 WIB
Wapres terpilih Gibran Rakabuming
Wakil presiden (wapres) terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut adiknya memiliki peluang untuk diusung PDIP di Pilkada Jawa Tengah lantaran hasil surveinya menempati posisi teratas. Gegara pernyataan Puan, wakil presiden terpilih itu meminta Kaesang untuk segera menemui Puan.

Sebelumnya Puan Maharani sempat menanggapi hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mencatat jika Kaesang Pangarep unggul jika maju di Pilkada Jawa Tengah. Puan kala itu menyebut nama Kaesang masuk dalam daftar cagub Jateng yang dipertimbangkan PDIP.

"Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," ucap Puan Maharani di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa, (2/7/2024) lalu.

Adanya pernyataan tersebut, Gibran pun menyambut baik karena Puan melirik peluang adiknya untuk didukung di Pilkada Jawa Tengah. Bahkan, Wali Kota Solo itu meminta Kaesang untuk segera sowan ke Ketua DPR RI itu.

"Bagus itu. Harusnya ini Kaesang, hari ini harusnya segera bertemu Mbak Puan," ujar Gibran kepada wartawan usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Solo, Senin (8/7/2024).


Kaesang Jangan di Pilkada DKI

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep safari politik ke Saomlaki, Maluku. Di sana ia meninjau rumah sakit di Saomlaki yang dikeluhkan oleh masyarakat lokal. (Foto: Istimewa).

Wapres terpilih itu sangat mendukung pernyataan yang disampaikan oleh Puan Maharani itu. Ia menyebut putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menjadi salah satu pihak yang mengenalkan nama Kaesang di Pilkada Jawa Tengah.

"Itu tadi lhoh yang memunculkan (nama Kaesang) Mbak Puan ya kan? Statement-nya Mbak Puan kan tadi?," tanya Gibran.

Ia menanggapi bahwa pernyataan Puan Maharani itu sebagai bentuk dukungan kepada Kaesang untuk maju di Pilkada Jawa Tengah. Hanya saja jika hasil survei itu, Gibran mengaku belum melihatnya. Selain itu tidak setuju jika adiknya maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Tapi kalau sudah ada dukungan secara lisan dari Mbak Puan itu saya kira sebuah kekuatan. Dan harusnya Kaesang harus menyambut itu segera bertemu Mbak Puan hari ini, bagus itu. Kalau Kaesang jangan di Jakarta," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya