Lama Tertunda, Manchester United Akhirnya Tuntaskan Transfer Wonderkid Idaman dari Arsenal

Manchester United akhirnya mengonfirmasi kepindahan wonderkid Chido Obi-Martin dari Arsenal. Setelah sempat tertunda, sang pemain kini bisa bergabung dengan rekan-rekan baru di MU.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Okt 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 15:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Liga Inggris Manchester United akhirnya mengonfirmasi perekrutan wonderkid berbakat Arsenal Chido Obi-Martin menuju Old Trafford.

Pemuda berkebangsaan Denmark itu memang sudah santer dikaitkan dengan kepindahan ke rival timnya, setelah Setan Merah kepincut pada bakat besar sang pemain.

Situs Transfermarkt mencatat Chido Obi-Martin tampil gemilang bersama skuad U-18 Arsenal musim lalu dengan melesakkan 32 gol dan 3 assists dari 24 pertandingan lintas kompetisi.

The Gunners sendiri sebenarnya begitu ingin memperpanjang kontrak sang penggawa yang berakhir di Emirates pada musim panas lalu.

Akan tetapi, Obi-Martin memilih melanjutkan karier bersama Manchester United setelah melakukan tour di Carrington dan mendapat tawaran lebih menjanjikan dari Setan Merah.

Football Transfers mengungkap MU sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan Obi-Martin sejak Juli lalu. Akan tetapi, mereka butuh waktu sebelum akhirnya benar-benar bisa menyegel secara resmi kedatangan pesepak bola berusia 16 tahun.


Alasan Transfer Chido Obi-Martin Sempat Tertunda

Chido Obi-Martin
Chido Obi-Martin beraksi bersama Arsenal U-18. (Dok. Arsenal.com)

Masih merujuk pada laporan yang sama, tertundanya tranfser Chido Obi-Martin disebabkan oleh adanya proses investigasi lima langkah Premier League yang harus lebih dulu dilakukan.

Hal tersebut bertujuan guna memastikan bahwa transfer antarakademi kategori satu memenuhi persyaratan tertentu. Seperti diketahui, Obi-Martin sebelumnya merupakan produk akademi Arsenal. Dia lantas pindah ke bawah naungan Manchester United.

Adapun proses ini memakan waktu cukup lama, seperti yang terjadi kala Liverpool merekrut pemain muda Chelea Rio Ngumoha bulan lalu. MU sendiri akhirnya baru mendapat lampu hijau untuk menyelesaikan kepindahan pemuda Denmark pada 27 September lalu.


Mulai di Tim Muda MU

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Dengan transfernya menuju MU yang akhirnya beres, laporan Football Transfers mengungkap Obi-Martin jugatelah terlihat di tribun penonton saat pertandingan Manchester United.

Pemain muda Denmark itu selanjutnya diharapkan lebih dulu tampil bersama akademi, meski kurangnya kekuatan Manchester United musim ini berpeluang mempercepat proses integrasi pemain-pemain muda menuju tim senior.

Kedatangan Obi-Martin pun dipandang sesuai dengan kebijakan perekrutan baru di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe. Setan Merah memang ingin mendatangkan bakat muda terbaik ke Carrington, dengan Obi-Martin dipandang sebagai salah satu remaja dengan talenta tinggi

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya