Konsisten Dukung UMKM, Sampoerna Terima Penghargaan dari Pemkab Karawang

Penghargaan diberikan atas kontribusi Sampoerna, melalui program pemberdayaan UMKM Sampoerna Entrepreneurship Training Center.

oleh Novia Harlina diperbarui 20 Jul 2024, 10:26 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 21:56 WIB
Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan penghargaan kepada PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna). (LIputan6.com/ ist)
Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan penghargaan kepada PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna). (LIputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan penghargaan kepada PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) atas kontribusinya dalam mendukung para pelaku UMKM di wilayah Karawang. Penghargaan disampaikan pada acara Peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Karawang.

Penghargaan diberikan atas kontribusi Sampoerna, melalui program pemberdayaan UMKM Sampoerna Entrepreneurship Training Center dan Sampoerna Retail Community di bawah Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia pada Jumat (12/7/2024).

SRC, misalnya, memiliki pojok lokal yang menampung produk-produk UMKM di daerah sekitarnya.

"Dengan adanya dukungan Sampoerna di Kabupaten Karawang, kami harapkan produk-produk lokal semakin banyak terserap hingga mampu menjadikan mereka semakin naik kelas," kata Bupati Karawang Aep Syaefulloh yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, PJ Gubernur, Bey Machmudin, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengucapkan Selamat Hari Koperasi ke-77 kepada seluruh insan perkoperasian di Indonesia, khususnya yang ada di Jawa Barat.

Dalam sambutannya Bey mengatakan, peringatan itu merefleksikan peran koperasi semakin strategis untuk mempercepat ikhtiar bangsa keluar dari middle income trap.

"Di sinilah peran koperasi sangat penting guna melengkapi ekosistem usaha rakyat agar dapat tumbuh dari usaha mikro ke usaha kecil dan usaha kecil ke usaha menengah," kata Bey.

Dalam kunjungannya ke bazar UMKM, tak lupa PJ Gubernur mengunjungi gerai SRC dan berbincang dengan para pelaku usaha yang termasuk dalam binaan SETC & SRC.

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Arief Triastika, mengatakan bahwa Sampoerna berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Melalui Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia, kami senantiasa mendukung sektor UMKM untuk terus bertumbuh sebagai salah satu penggerak utama perekonomian nasional," kata Arief yang diikuti oleh penyerahan secara simbolis bingkisan berisi produk-produk unggulan Kabupaten Karawang kepada 500 peserta Hari Koperasi ke-77.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya