PSI Dukung Adik Kandung Eks Ajudan Jokowi Maju di Pilkada Boyolali

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat tugas dukungan PSI untuk adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan yang menjadi bakal calon Bupati Boyolali di Kantor DPD PSI Solo, Minggu (21/7/2024)

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Jul 2024, 15:02 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 14:50 WIB
Kaesang Serahkan Surat Tugas ke Adik Kanjung Eks Ajudan Jokowi
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkans surat tugas dukungan dari PSI kepada bakal calon Bupati Boyolali, Agus Irawan yang juga meruakan adik kandung eks ajudan Jokowi.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan dukungannya terhadap Agus Irawan sebagai bakal calon Bupati Boyolali, Minggu (21/7/2024). Agus Irawan ini adalah adik kandung mantan ajudan Jokowi semasa Wali Kota Solo, Devid Agus Yunanto. 

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, langsung menyerahkan surat tugas tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi PSI Pusat, Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo, dan jajaran Ketua DPD PSI se-Solo Raya. Kaesang Pangarep menyampaikan terima kasih kepada Agus Irawan yang telah hadir untuk menerima surat tugas dari PSI sebagai calon Bupati Boyolali. 

"Saya berterima kasih kepada Mas Agus Irawan yang berkenan hadir untuk menerima surat tugas dari PSI sebagai calon Bupati Boyolali. Harus menang ya Mas, tidak ada kata kalah," ujar Kaesang yang disambut tepuk tangan kader PSI.

Kaesang juga mengakui bahwa PSI di Boyolali merupakan partai kecil. Dalam Pemilu 2024, PSI tidak berhasil mendapatkan kursi di DPRD Boyolali. Meski demikian, Kaesang sesumbar calon bupati yang didukung PSI bisa meraih kemenangan. "Walaupun kita kecil di sana, saya yakin yang kecil ini biasanya yang menang," tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Undang Kaesang ke Boyolali

Agus Irawan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kaesang Pangarep karena telah memberikan surat tugas untuk mendukungnya maju dalam Pilkada Boyolali. Ia tidak mempermasalahkan bahwa yang diterimanya adalah surat tugas, bukan surat rekomendasi.

 "Saya benar-benar mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Mas Kaesang. Surat tugasnya dulu mboten nopo-nopo, Mas Kaesang. Matur nuwun," kata Agus yang sebelumnya berprofesi sebagai PNS di Kota Solo.

Agus juga mengundang Kaesang untuk berkunjung ke Boyolali guna mendukung kampanyenya nanti. Ia berharap pencalonannya dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Boyolali dalam lima tahun ke depan.

"Berdoa untuk kemenangan saya di Boyolali dulu. Saya mohon kepada Mas Kaesang untuk nanti main ke Boyolali dengan saya. Nyuwun tulung nggih Mas Kaesang," ujar adik kandung eks ajudan Jokowi itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya