Film Deadpool & Wolverine Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Berikut Sinopsisnya

Film aksi komedi "Deadpool & Wolverine" dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis (24/7/2024). Berikut sinopsis, daftar pemain, hingga fakta menariknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 22 Jul 2024, 17:01 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 17:00 WIB
Deadpool and Wolverine. (dok. Disney Indonesia)
Deadpool and Wolverine. (dok. Disney Indonesia)

Liputan6.com, Bandung - Film Deadpool & Wolverine dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada hari Rabu (24/7/2024). Film ini mengangkat genre aksi, komedi, dan Sci-Fi menarik yang diperankan oleh aktor Ryan Reynolds dan Hugh Jackman.

Filmnya digarap oleh sutradara kondang Shawn Levy yang dikenal sebagai sutradara film Free Guy (2021), The Adam Project (2022), dan Arrival (2016). Mempunyai durasi tayang 2 jam 7 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Deadpool & Wolverine menjadi salah satu film terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain itu film ini merupakan sekuel ketiga dari film Deadpool lainnya yang sebelumnya telah tayang.

Filmnya juga menjadi salah satu film yang dinantikan oleh para penggemar mengingat kemunculan karakter ikonik di dalamnya. Sebagai informasi film Deadpool & Wolverine menjadi film yang dapat dinikmati langsung tanpa harus menonton film sekuel sebelumnya.

Hal tersebut telah dipastikan langsung oleh sang sutradara bahwa para penonton tidak perlu menyaksikan kembali film sebelumnya seperti mengerjakan sebuah tugas rumah. Singkatnya ia ingin film ini membuat para penggemar senang dan dinikmati siapa saja.

“Saya membuat film ini tentu saja dengan rasa hormat dan terima kasih pada basis penggemar fanatik yang sangat fasih dalam mitologi dan pengetahuan karakter-karakter ini dan dunia ini. Tapi saya tidak mau berpikir seperti itu. Film ini dibuat untuk hiburan tanpa kewajiban untuk mempersiapkan penelitian sebelumnya,” kata Shawn Levy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Deadpool & Wolverine

Deadpool & Wolverine
Film "Deadpool & Wolverine" tayang bulan Juli di Bioskop. [Foto: Dinsey Indonesia]

Melalui trailer resminya film ini menampilkan adegan yang memperlihatkan karakter Logan (Wolverine) yang sedang mabuk di sebuah bar. Ketika hendak diusir oleh seorang bartender tiba-tiba muncul Deadpool dengan tingkah dan ucapan khasnya.

Kemunculan Deadpool juga bukan tanpa sebab karena ia meminta Wolverine untuk ikut dengannya. Namun kondisi Wolverine yang kacau menolak untuk mengikutinya sampai Deadpool harus memaksa dan terjadi perselisihan kecil.

Pada cuplikan lainnya keduanya tampak berada di daerah yang hancur dan terdapat adegan-adegan lainnya yang memperlihatkan kedekatan Wade Wilson (Deadpool) bersama orang-orang terdekatnya.

Narasi mulai mengucapkan bahwa Deadpool akan kehilangan semua orang yang ia sayangi. Wolverine juga terlihat tidak peduli hingga muncul perselisihan kecil di antar Wolverine dan Deadpool.

Di sisi lain Wolverine nampak bercerita bagaimana dirinya telah mengecewakan seluruh dunianya. Namun ketika merasa gagal sebagai pahlawan, Deadpool meyakinkannya bahwa Wolverine mampu menyelamatkan dunia.

Sejak itu muncul musuh dan karakter wanita baru yang terlihat dapat mengendalikan Wolverine. Lantas bagaimana akhir keduanya dan bisa kah mereka bekerja sama mengalahkan musuh bersama?


Daftar Pemain Film Deadpool & Wolverine

Deadpool & Wolverine
Adegan Deadpool & Wolverine. (Hak Cipta Marvel Studios/Maximum Effort/21 Laps Entertainment/ Walt Disney Studios Motion Pictures via IMDb)

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Deadpool & Wolverine:

1. Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson (Deadpool).

2. Hugh Jackman sebagai Logan (Wolverine).

3. Dafne Keen sebagai Laura.

4. Morena Baccarin sebagai Vanessa.

5. Emma Corrin sebagai Cassandra Nova.

6. Jennifer Garner sebagai Elektra.

7. Brianna Hildebrand sebagai Negasonic remaja.

8. Tyler Mane sebagai Sabretooth.

9. Kelly Hu sebagai Yuriko Oyama.

10. Matthew Macfadyen sebagai Mr. Paradox.

11. Rob Delaney sebagai Peter.

12. Ray Park sebagai Mortimer Toynbee.

13. Patrick Stewart sebagai Professor X.

14. Leslie Uggams sebagai Blind AI.

15. Shioli Kutsuna sebagai Yukio.

16. Aaron Stanford sebagai Pyro.

17. Wunmi Mosaku sebagai Hunter B-15.

18. Stefan Kapicic sebagai Colossus.


Fakta Menarik Film Deadpool & Wolverine

Deadpool & Wolverine
Film "Deadpool & Wolverine" yang akan tayang bulan Juli 2024 di Bioskop. [Foto: YouTube Marvel Entertainment]

Berikut ini fakta menarik film Deadpool & Wolverine yang harus diketahui sebelum menontonnya:

1. Proyek persahabatan

Film Deadpool & Wolverine dimulai ketika Ryan Reynolds membuka diskusi dengan Shawn Levy di tengah proses pembuatan film “The Adam Project”. Film tersebut diketahui sebagai film kedua setelah Ryan Reynolds dan sang sutradara dipertemukan di film “Free Guy”.

Adapun ketika sepakat menggarap film ketiga Deadpool mereka turut bekerja sama dengan penulis skenario Rhett Reese dan Paul Wernick. Serta Zeb Wells untuk mengembangkan cerita anti-hero tersebut.

Hugh Jackman juga belum terlibat dalam proyek tersebut walaupun interaksi antara Deadpool dan Wolverine sudah menjadi topik yang populer di antara mereka yang dikenal bersahabat. Ketika proses penulisan Jackman menghubungi Levy dan membuka diskusi untuk bergabung.

2. Syuting di pertengahan tahun 2023

Proses produksi film ini dimulai sejak 1 Juni 2023 di Pinewood Studios dan diketahui pengambilan gambarnya berlangsung selama 69 hari. Proses syutingnya dilakukan di set yang dibangun di enam panggung utama, area luar ruangan studio film, lapangan terbang, taman, dan tambang yang masih beroperasi.

Sementara proses pasca produksi film ini memakan waktu kurang dari satu tahun dan selesai di akhir Juni 2024.

3. Alasan Hugh Jackman kembali jadi Wolverine

Sebagai informasi sebelumnya Hugh Jackman telah benar-benar selesai memerankan karakter Wolverine setelah Logan (2017). Kemudian ketika ditanya alasan dirinya memilih kembali film ini dia hanya berkata bahwa dia ingin melakukannya.

“Saya hanya ingin melakukannya, dan saya merasakannya dalam naluri saya,” ucapanya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya