Siapkan Menu Khusus, Yotta Express Hadir di Bandara Sultan Hasanuddin

Yotta Indonesia kini bersiap ekspansi ke Surabaya usai membuka 53 outlet di Sulawesi

oleh Fauzan diperbarui 25 Jul 2024, 06:50 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 07:00 WIB
Yotta Indonesia (Liputan6.com/Fauzan)
Yotta Indonesia (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Berawal dari ide bisnis mahasiswa, siapa sangka Yotta Indonesia kini memiliki 53 outlet yang tersebar di Pulau Sulawesi. Teranyar, Yotta Indonesia meluncurkan outlet di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang beroperasi sejak Senin (22/7/2024).

"Konsepnya gerai express, memudahkan customer take away sebelum naik pesawat," kata General Manager Yotta Indonesia, Muh Iqbal, Rabu (24/7/2024).

Dalam beberapa hari ini, lanjut Iqbal, animo masyarakat untuk menikmati berbagai menu di Yotta Express Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar cukup tinggi. 

"Animonya cukup tinggi. Bukan cuma penumpang, para pengantar yang datang di bandara juga bisa mengakses outlet Yotta yang berada di terminal keberangkatan baru Bandara Sultan Hasanuddin," lanjut Iqbal.

Sementara itu, Research and Business Development Manager Yotta Indonesia, Maulana Ripaldi menyebut selain bisa menikmati menu-menu sebagaimana di outlet lainnya, Yotta Express Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyiapkan menu khusus. Menu tersebut yakni Choco Caramel (Slush) dan Vanilla Latte (Slush).

"Rasa yang konsisten, dan tekstur minumannya yang icy membuat minuman ini menjadi pilihan yang pas untuk penumpang dan para pengantar di Bandara Sultan Hasanuddin," terangnya. 

Setelah membuka 53 outlet di penjuru Pulau Sulawesi, Yotta Indonesia dalam waktu dekat akan membuka outlet terbaru mereka di Surabaya, Jawa Timur. Hal itu menjadi langkah awal Yotta untuk ekspansi ke sejumlah kota-kota besar di Tanah Air. 

"Target lokasi pembukaan selanjutnya akan dilakukan di Surabaya. Harapannya, kita juga dikenal secara nasional dengan standar yang juga bisa bersaing," tambah General Manager Yotta Indonesia, Muh Iqbal.

Iqbal memastikan bahwa Yotta Indonesia mengusung konsep yang lebih nyaman di setiap gerainya untuk semua kebutuhan pengunjung, seperti untuk bertemu, nongkrong, bekerja, atau sekadar duduk santai menikmati minuman dan camilan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yotta Produk Asal Makassar

Yotta Indonesia (Liputan6.com/Fauzan)
Yotta Indonesia (Liputan6.com/Fauzan)

Kerap kali disangka produk luar negeri, Yotta Indonesia produk asli dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Yotta pertama kali di dirikan oleh pemuda asal Kabupaten Enrekang bernama Adryan Yudistira Purwanto.

Kala itu, Yotta diproduksi dan diperjualbelikan di kantin Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai outlet pertamanya. Dahulu saat awal berdiri, Yotta menjual yoghurt tapai. 

Namun seiring berjalannya waktu, barulah beralih ke produk minuman beragam varian dengan kualitas premium. Puncaknya, Yotta dikenal secara luas pada tahun 2019, dan terus berlanjut hingga kini. 

Dari 53 outlet yang kini tersedia, paling banyak gerai tersebar di Kota Makassar. Selebihnya ada di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, juga di Manado (Sulawesi Utara), Kendari (Sulawesi Tenggara), Palu (Sulawesi Tengah), Polewali Mandar, dan Majene (Sulawesi Barat).

Yotta dikenal sebagai gerai minuman yang menyediakan segala jenis minuman kekinian menggunakan produk yang halal, inovatif, healthy, fun dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya