Musisi Charly Van Houten Masuk Daftar Calon Pendamping Fitria Pamungkaswati di Pilkada Cirebon 2024

Ono Surono mengatakan beberapa nama akan menjadi kandidat calon pendamping Fitria Pamungkaswati di Pilkada Kota Cirebon 2024

oleh Panji Prayitno diperbarui 28 Jul 2024, 16:12 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 16:05 WIB
Musisi Charly Van Houten Masuk Bursa Calon Pendamping Fitria Pamungkaswati di Pilkada Cirebon 2024
Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati. (Ist)

Liputan6.com, Cirebon Momen Pilkada serentak 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah partai dan politisi terus melakukan penjajakan politik mencari pasangan dan koalisi partai. 

Termasuk penjajakan dan koalisi yang dilakukan PDIP khususnya di Kota Cirebon. Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengaku konsolidasi terus dilakukan dalam persiapan menyambut Pilkada Serentak 2024.

Untuk Kota Cirebon, Ono memastikan Fitria Pamungkaswati akan mendapat rekomendasi maju di Pilkada Kota Cirebon 2024. Dengan catatam Fitria segera melaporkam nama pasangan dan partai koalisi. 

"Posisinya fleksibel bisa bu Fitria di calon Wakil Wali Kota atau Wali Kota tergantung pasangan dan partai yang mengusungnya," ujar Ono usai mengikuti jalan sehat di Cirebon, Minggu (28/7/2024).

Ia menyebutkan, beberapa nama akan menjadi kandidat calon pendamping Fitria Pamungkaswati di Pilkada Kota Cirebon 2024. Calon pendamping tersebut akan menentukan posisi Fitria Pamungkaswati sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

Jika berkoalisi dengan Golkar, maka Fitria berada di posisi Wakil Wali Kota Cirebon. Jika berkoalisi dengan partai lain selain Golkar, Fitria bisa menjadi calon Wali Kota Cirebon.

"Misal kalau dengan Golkar ada Effendi Edo dan Fitria jadi Wakilnya. Kalau koalisi dengan PAN ya Fitria calon walikotanya pendampingnya Charly Van Houten. Termasuk Demokrat Handarujati Kalamullah dan PKS ada H Karso dan Azrul," sebut Ono. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Partai

Charly Setia Band
Charly Van Houten (Instagram/charly_setiaku)

Namun demikian, Ono memastikan situasi politik masih dinamis. Perlu pendalaman agar semakin mengerucut ke satu nama. 

Pada kesempatan tersebut, Ono juga meminta kepada Fitria agar melaporkan nama pasangan calon dan koalisi di Pilkada Serentak 2024. 

"Paling lambat akhir bulan ini untuk pasangan dan koalisi agar segera keluar rekomendasi sebelum pendaftaran dibuka," ujar Ono. 

Sementara itu Fitria Pamungkaswati mengaku proses penjajakan politik masih dinamis. Ia memastikan koalisi Cirebon Guyub masih konsisten. 

Terkait nama Charly Van Houten, Fitria mengaku masih penjajakan dan komunikasi. Ia belum memastikan siapa pasangan yang akan digandengnya untuk Pilkada Serentak 2024. 

"Yang sudah pedekate banyak, kalau pendekatan terutama dengam Cirebon Guyub ada Handarujati Kalamullah, Azrul, dokter Asad, Dani Mardani dan terakhir ktemu Charly," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Fitria mengatakan saat ini ia ditugaskan oleh partai sebagai calon Wali Kota Cirebon. Setelah sebelumnya ditugaskan sebagai calon wakil wali kota Cirebon. 

"Saya ditugaskan di E1 karena melihat dinamika yang terjadi saat ini. Kota Cirebon butuh sosol merakyat mengerti kebutuhan masyarakat yang sangat kompleks," ujar Fitria. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya