Nasib Sopir Ugal-ugalan yang Tabrak Polisi Sampai Nyangkut Terbawa di Kap Mobil

Sopir Toyota Calya warna merah yang ugal-ugalan dan videonya sempat viral di media sosial ditetapkan sebagai tersangka.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 14:00 WIB
Viral video Polantas bergelantungan di kap mobil yang melaju kencang sampai akhirnya terjatuh. (Foto: Istimewa/Arif Pratomo)
Viral video Polantas bergelantungan di kap mobil yang melaju kencang sampai akhirnya terjatuh. (Foto: Istimewa/Arif Pratomo)

 

Liputan6.com, Kudus - Sopir ugal-ugalan di jalanan Kudus yang videonya sempat viral di media sosial ditetapkan sebagai tersangka. Si sopir bahkan melarikan diri tanpa mengindahkan keselamatan polisi yang ditabraknya sampai nyangkut di kap mobil jenis Toyota Calya warna merah.

Terkait kasus viral itu, Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic didampingi Wakapolres Kudus Kompol Satya Adhi Nugraha, Kasatreskrim AKP Danang Sri Wiratno, dan Kasatlantas Iptu Royke Noldy Darean saat gelar kasus di Mapolres Kudus, Senin (5/8/2024) mengatakan, atas tindakannya itu, sopir berinisial Thp (34) asal Desa Purwodadi, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas melanggar Pasal 351 dan Pasal 212 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 2 tahun 8 bulan dan 1 tahun 4 bulan.

"Ancaman hukuman tersebut karena pelaku menabrak petugas dan masyarakat sehingga mengakibatkan luka-luka," katanya.

Anggota Satlantas Polres Kudus yang terluka atas nama Aipda Supriyadi, dirinya sempat terlempar dari mobil Calya merah setelah menempuh perjalanan sekitar 1 kilometeran. Korban berada di kap mobil sambil berpegangan wiper.

Korban mengalami luka di bagian kepala, dan harus menjalani tiga jahitan. Selain itu, luka di siku serta beberapa bagian badannya.

Warga yang ditabrak tersangka bernama Nur Kholis (50) warga Desa Jati alami patah pada kaki kiri, luka di siku kiri dan kanan, serta di bawah dagu alami luka cukup dalam.

Penyebab pelaku melarikan diri saat hendak diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya pada Jumat (2/8/2024) pukul 16.00 WIB di Simpang Tiga Terminal Jati Kudus, kata dia, salah satunya karena kendaraannya tidak dilengkapi surat kendaraan serta pelat nomornya juga tidak sesuai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologi Kejadian

Peristiwa alam video itu terjadi berawal pada Jumat sore (2/8/2024), anggota Satlantas Polres Kudus melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Mobil Toyota Calya merah yang dikendarai tersangka, diketahui berpelat nomor tidak sesuai dengan spesifikasi dan kelebihan muatan dengan bawa pisang sehingga diminta menepi untuk diminta tunjukkan surat kelengkapannya.

"Ternyata pelaku langsung tancap gas melarikan diri. Pada saat itu kebetulan anggota tengah berada di depan mobil sehingga spontan menghindari dengan melompat di kap mobil hingga di Tugu Laka anggota terjatuh karena pelaku berbelok tajam ke kiri," ujar AKBP Ronni.

Dalam pengejaran petugas, pelaku juga sempat menabrak pengendara sepeda motor dan mengalami patah kaki. Hingga akhirnya bisa dihentikan setelah sempat melarikan diri hingga Desa Pasuruan di depan kantor perusahaan pabrik kertas di Kudus.

Tersangka mengaku melarikan diri karena panik dan takut karena mobilnya tidak dilengkapi dengan surat kendaraan yang lengkap.

"Saya nekat beli mobil dengan harga murah tanpa surat lengkap karena uangnya hanya Rp35 juta," ujar tersangka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya