Mengenal Aplikasi Kasir, Mempermudah UMKM Atur Keuangan

Melalui Aplikasi ini para pelaku usaha akan mendapatkan pencatatan keuangan, transaksi pembayaran melalui QRIS, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kemudahan untuk memperoleh penjualan

oleh Tim Regional diperbarui 09 Agu 2024, 18:48 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2024, 12:30 WIB
Aplikasi Kasir
Aplikasi Kasir

Liputan6.com, Jakarta - Fokus memberdayakan UMKM, PT Trans Digital Cemerlang (TDC) dan PT Anak Badung Creative (ABC) meluncurkan Aplikasi Kasir. Aplikasi Anak Bangsa Cashier atau disingkat AB Cashier ini dirancang khusus untuk UMKM di industri makanan dan minuman. Selain itu juga retail, outlet, atau warung kelontong.

Peluncuran Aplikasi ini dilaksanakan di Gedung Bluegreen Office pada Kamis, 08 Agustus 2024 siang hari. Acara launching AB Cashier dibuka langsung oleh Direktur Utama PT Trans Digital Cemerlang dan didampingi juga oleh Perwakilan PT Anak Badung Creative dan puluhan pelaku UMKM. 

"Kami sangat senang dapat menghadirkan AB Cashier untuk membantu UMKM untuk memudahkan pencatatan transaksi mereka dengan harga yang terjangkau. Dengan AB Cashier, kami berharap para pengusaha dapat meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis mereka lebih jauh," ucap Indra, Direktur PT Trans Digital Cemerlang.

Dengan fitur-fitur canggih, seperti pencatatan penjualan, membuat pelaku usaha untuk bisa menangani lebih banyak pesanan dengan mudah. Selain itu juga dengan dukungan pembayaran yang menggunakan metode non tunai dan QRIS, membuat pelanggan melakukan pembayaran dengan mudah tanpa salah input.

Senada juga yang disampaikan oleh perwakilan PT Anak Badung Creative, R. Hidayatullah, yang berharap dengan hadirnya AB Cashier dapat membantu dan memudahkan para pelaku usaha menengah.

“dengan kehadiran AB Cashier kami berharap dapat menjadi solusi bagi pemilik usaha dalam hal pencatatan, penjualan, dan pendanaan, sehingga pelaku UMKM dapat tumbuh dan berkembang,” ujar R. Hidayatullah.

PT. Anak Badung Creative sendiri berkomitmen memberdayakan dan mendorong pelaku usaha UMKM di pasar tradisional. Dengan diluncurkan aplikasi ini bisa memudahkan pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya