Summarecon Mutiara Makassar Kerja Sama KPR dengan 8 Bank, Hunian The Morizen Makin Mudah Dimiliki

Sedikitnya 8 bank ternama kini menjalin kerja sama KPR dengan Summarecon Mutiara Makassar.

oleh Fauzan diperbarui 27 Agu 2024, 15:01 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 16:00 WIB
8 bank kerja sama KPR untuk miliki The Morizen (Liputan6.com/Fauzan)
8 bank kerja sama KPR untuk miliki The Morizen (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hunian ekslusif bergaya jepang The Morizen kini bukan hanya impian belaka. Bagaimana tidak, tak lama setelah peluncurannya, Summarecon Mutiara Makassar kini telah menjalin kerja sama dengan sejumlah bank ternama untuk mempermudah pembiayaan pembelian hunian tersebut. 

Kerja sama itu dilakukan PT Sinergi Mentari Fajar yang merupakan perusahaan proyek hasil kerja sama Summarecon Mutiara Makassar dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia (anak usaha Sumitomo Forestry Co Ltd.) dengan 8 bank ternama yakni Bank Mandiri, Bank Danamon, BTN, Panin Bank, Bank Permata, Bank INA (Salim Group), dan BCA.  

Executive Director Summarecon Mutiara Makassar, Indra W. Antono menjelaskan bahwa kerja sama itu mencakup Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) hingga pembiayaan Cicilan Uang Muka (DP). Berbagai keringanan pun telah disiapkan agar konsumen bisa memiliki hunian ekslusif The Morizen. 

"Kerja sama KPR dengan delapan bank ternama ini untuk menambah pilihan dan mempermudah pembiayaan para konsumen terhadap pembelian unit The Morizen. Banyak benefit yang didapat, seperti keringanan pembelian hunian The Morizen dengan bunga bersaing. Kami berharap fasilitas pembiayaan ini bisa membuat para konsumen nyaman dengan opsi pilihan pembayaran yang diinginkan," kata Indra dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Selain itu, Indra menambahkan, Summarecon Mutiara Makassar juga memberikan “Promo Merdeka SMM” yakni promo bagi konsumen yang melakukan transaksi di bulan Agustus 2024. Setiap pembelian unit di bulan Agustus akan mendapatkan voucher elektronik senilai Rp 17 juta, cashback biaya KPR 0,8% dan diskon uang tanda jadi senilai Rp 4,5 juta. 

"Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2024," sebutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hunian Gaya Jepang

The Morizen Summarecon Mutiara Makassar (Liputan6.com/Fauzan)
The Morizen Summarecon Mutiara Makassar (Liputan6.com/Fauzan)

Sementara itu, Direktur PT Sumitomo Forestry Indonesia Toyosada Shima mengatakan bahwa The Morizen merupakan sebuah klaster hunian eksklusif terbaru bergaya Jepang yang ramah lingkungan dengan menekankan pada penghematan energi dan konsumsi air serta bahan material ramah lingkungan di Makassar. Summarecon Mutiara Makassar meluncurkan hunian yang didesain oleh arsitek ternama dari Jepang, Takahiro Fuwa ini pada akhir Mei 2024 lalu. Hunian eksklusif ini hadir dengan 4 pilihan tipe hunian, yakni tipe Nara (12x20), tipe Keyaki (10x20), tipe Hiiragi (10x18), dan tipe Yanagi (8x18). Tiap unit hunian dilengkapi smart door lock dan fitur smart home technology lainnya.  

Keunggulan dari desain The Morizen hadir dengan ruang terbuka di setiap bagian tata ruang. Seperti menyajikan Foyer di dekat pintu masuk yang terdiri dari ruang yang terhubung dengan ruang tamu dan ruang makan. Hadirnya Living Room dengan ceiling 7 meter berkonsep atrium vertikal juga akan memberikan sudut pemandangan alam yang lebih indah dan hidup lewat sentuhan dinding kaca di sekitarnya. Hunian ini menghadirkan ruang 2 lantai dengan langit-langit terbuka. Terdapat juga backyard yang dapat digunakan sebagai area Alfresco Dining dan outdoor mini pool, serta opsi untuk menata ruang entertainment dan rooftop garden di lantai atas.

“Dari sisi kawasan, balutan ramah lingkungan The Morizen juga tersaji lewat ruang terbuka hijau mulai dari pintu gerbang masuk hingga di sekeliling klaster. Hal ini membuat pengalaman tinggal di rumah yang tidak terpisahkan dari alam sesuai konsep desain tradisional dari Jepang, Shakkei. Konsep ini dapat dilihat dari desain lanskap yang menggabungkan bagian taman dengan alam sebagai objek latar belakang, sehingga ada kesan seimbang antara rumah dan alam," jelasnya.

Sebagai bagian dari kawasan Summarecon Mutiara Makassar, klaster The Morizen juga memiliki berbagai keunggulan karena memiliki akses mudah melalui Exit tol Ir. Sutami KM 8, lokasinya dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari tengah Kota Makassar. Keunggulan lainnya juga dekat dengan area kuliner Rainbow Food Centre, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar, Kawasan Komersial Graha Boulevard, serta beberapa fasilitas yang akan segera hadir yaitu pusat perbelanjaan Summarecon Mall Makassar, area multifungsi De Festive, hingga Summarecon Makassar Convention Centre.  

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya