Maju Pilbup, Adik Ipar Raffi Ahmad Resmi Daftar ke KPU Bandung Barat

Beberapa artis kondang turut meramaikan pendaftaran seperti Syahnaz Sadiqah, Nagita Slavina, dan Nisya Ahmad.

oleh Dikdik Ripaldi diperbarui 30 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 07:00 WIB
Jeje Govinda - Asep Ismail
Kandidat Paslon Jeje Govinda - Asep Ismail telah mendaftarkan diri ke KPU untuk maju di Pilkada Bandung Barat.

Liputan6.com, Bandung - Ritchie Ismail atau yang akrab dipanggil Jeje Govinda bersama Asep Ismail telah resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024.

Beberapa artis kondang turut meramaikan proses pendaftaran Jeje-Asep, seperti Syahnaz Sadiqah, Nagita Slavina, dan Nisya Ahmad. Kandidat paslon itu juga diiringi simpatisan pendukung saat menuju ke kantor KPU Bandung Barat di Jalan Tagogapu, Padalarang.

"Kami berdua diusung oleh PAN dan Gerindra. Maka kami berdua memastikan akan membawa program-program dan visi misi Pak Prabowo terlaksana dengan maksimal di KBB," kata Jeje.

Awalnya, Jeje dipasangkan dengan politikus Gerindra yakni TB Ardi. Keduanya pun sudah gembar-gembor menyatakan bakal maju kontestasi politik di Bandung Barat. Namun, pada Selasa, 20 Agustus 2024, TB Ardi menyatakan mundur dari Pilbup Bandung Barat karena putusan DPP Gerindra.

Kemudian beredar kabar jika adik ipar Raffi Ahmad itu akan berpasangan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Partai Gerindra Jawa Barat, yakni Abdul Harris. Rupanya Jeje kembali ditinggalkan oleh pasangannya. Abdul Harris diketahui ikut dalam kontestasi politik tingkat daerah di Bekasi.

Usai ditinggal dua sosok tersebut, Jeje akhirnya dipasangkan dengan Asep Ismail yang merupakan mantan Kepala Kementerian Agama Bandung Barat.

"Meski sempat berganti-ganti, tapi Alhamdulilah saya, di ujung menemukan jodoh yang tepat, yaitu Kang Haji Asep Ismail. Kita sama-sama Ismail tapi bukan bapak dan anak," ucap Jeje kepada wartawan.

Di tempat yang sama, Asep Ismail menuturkan berkas pendaftaran 'duo Ismail' untuk maju di Pilkada Bandung Barat sudah diserahkan dan diterima oleh KPU. Ia berharap, berkas-berkas tersebut bisa terverifikasi oleh panitia penyelenggara.

"Berkas sudah diterima oleh KPUD Bandung Barat. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan, kita berikan itu data-data itu mudah-mudahan bisa jadi ukuran untuk lolos di tahapan verifikasi," imbuhnya.

Penulis: Arby Salim

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya