Pelaku Penembakan Mahasiswa Magang di Kantor Bawaslu Lampung Berhasil Ditangkap

Unit Reskrim Polsek Sukarame berhasil meringkus terduga pelaku yang sengaja menembak seorang mahasiswa magang di Kantor Bawaslu Lampung. Pelaku bernama Klinton Al Holiab Sinaga (19) itu, diringkus polisi di salah satu penginapan di Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (31/8/2024) dini hari.

oleh Ardi Munthe diperbarui 01 Sep 2024, 01:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 01:30 WIB
Klinton Al Holiab Sinaga (19), pelaku penembak mahasiswa di Kantor Bawaslu Lampung berhasil diringkus. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Klinton Al Holiab Sinaga (19), pelaku penembak mahasiswa di Kantor Bawaslu Lampung berhasil diringkus. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Unit Reskrim Polsek Sukarame berhasil meringkus terduga pelaku yang sengaja menembak seorang mahasiswa magang di Kantor Bawaslu Lampung. Pelaku bernama Klinton Al Holiab Sinaga (19) itu, diringkus polisi di salah satu penginapan di Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (31/8/2024) dini hari. 

Insiden penembakan tersebut terjadi di Kantor Bawaslu di Jalan Pulau Morotai, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Rabu siang (28/8/2024). 

Korban pria berinisal SP (26) mengalami luka memar di bagian lengan kirinya akibat terkena tembakan senjata api jenis airsoft gun yang diletuskan oleh pelaku Klinton dari salah satu kamar hotel yang tak jauh dari kantor Bawaslu setempat.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras mengonfirmasi ditangkapnya pelaku penembak seorang mahasiswa di kantor Bawaslu setempat. 

"Iya benar, pelaku penembak seorang mahasiswa yang sedang PKL di Kantor Bawaslu Lampung berhasil kami ringkus," kata Kombes Pol Abdul Waras, Sabtu (31/8/2024). 

Dia menerangkan, saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Sukarame dan telah ditetapkan sebagai tersangka.  

"Yang bersangkutan ini warga Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. Kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka," ungkapnya. 

Dari hasil pemeriksaan awal, kata Abdul Waras, motif penembakan itu terjadi karena pelaku kesal dengan korban. Teman wanita pelaku dikatakan digoda oleh korban.

"Pelaku ini menginap di hotel dekat kantor Bawaslu, saat itu korban diduga melambaikan tangan ke arah teman wanita pelaku, sehingga memicu kekeslan pelaku dan akhirnya melakukan penembakan," ungkapnya.

Meski demikian, keterangan pelaku itu kini masih terus didalami oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Sukarame. 

"Keterangan itu masih terus kami dalami lagi, pengakuan yang bersangkutan juga memiliki senjata api jenis airsoft gun dibeli dari media sosial. Untuk informasi lebih lanjut akan kami sampaikan, mohon waktu," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya