Pemeriksaan Kesehatan, Airin Rachmi Bungkam soal Pertemuannya dengan Sufmi Dasco

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi telah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten, sebagai salah satu syarat menjadi Cagub Banten 2024.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 01 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 14:00 WIB
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Resmi Mendaftar ke KPU Banten. (Rabu, 28/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Resmi Mendaftar ke KPU Banten. (Rabu, 28/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Liputan6.com, Serang - Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi telah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten, sebagai salah satu syarat menjadi Cagub Banten 2024.

Keduanya mulai dilakukan pemeriksaan sejak Sabtu pagi, 31 Agustus 2024, sekitar pukul 07.00 Wib dan selesai sekitar pukul 16.00 Wib.

Airin dan Ade Sumardi harus berpuasa sebelum melakukan medical check up (MCU) dan baru bisa buat puasa sekitar pukul 10.00 wib.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dan Wakil Bupati Lebak dua periode itu, buka puasa menggunakan bacang, kemudian makan berat dengan lauk rendang dan sayur mayur.

"Puasanya cuma sampe jam 10.00 Wib, tadi udah makan siang, tadi dikasih makan ada rendang, lengkap," ujar Airin Rachmi Diany bersama Ade Sumardi, sembari tertawa, di RSUD Banten, Sabtu, (31/08/2024).

Airin bersama Ade Sumardi menjalani pemeriksaan fisik dan psikologis di rumah sakit milik Pemprov Banten. Ratusan pertanyaan psikologis harus dijawab keduanya.

Selain itu ada pemeriksaan USG, THT, mata, urologi, MRI, Treadmill, hingga MMPI. Total, ada 17 macam pemeriksaan kesehatan fisik dan psikologi yang dijalani keduanya.

"Mulai dari kesehatan fisik, kesehatan jiwa. Enggak ada (yang berat), sama aja kayak kita periksa kesehatan di tempat lain," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Mengaku Tidak Ada Persiapan Khusus

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi mengaku tidak ada perlakuan atau persiapan khusus jelang pemeriksaan kesehatan sebagai Bacagub Banten 2024. Keduanya mengaku menerapkan pola hidup sehat, sehingga tidak ada kekhawatiran khusus saat MCU.

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi berharap seluruh pemeriksaan kesehatan berjalan lancar tanpa ada masalah. Sehingga keduanya dinyatakan sehat serta siap mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024.

"Enggak ada (persiapan khusus), ya kita sih selalu berusaha menjaga pola hidup sehat. Mudah-mudahan ini menjadi tolak ukur apa yang kita lakukan selama ini, kondisi baik-baik saja," jelasnya.

Mengenai pertemuannya dengan Sufmi Dasco yang diunggah di akun Instagram ketua harian DPP Gerindra itu, Airin enggan berkomentar.

"Udah nanti aja, kan lagi tes pemeriksaan kesehatan," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya