Eri Cahyadi-Armuji Cuti 25 September hingga 23 November untuk Kampanye Pilkada Surabaya 2024

Eri Cahyadi menyatakan, semua fasilitas negara yang dia pakai akan dikembalikan saat memasuki masa kampanye Pilkada 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 02 Sep 2024, 15:14 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 15:14 WIB
Eri-Armuji resmi mendapat rekomendasi dukungan Pilkada dari PDIP. (Istimewa)
Eri-Armuji resmi mendapat rekomendasi dukungan Pilkada dari PDIP. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan calon pilkada 2024 Surabaya Eri Cahyadi-Armuji akan mengajukan cuti mulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024 untuk kampanye Pilkada Surabaya.

Eri Cahyadi mengatakan, dirinya tidak akan menggunakan fasilitas negara ketika ditetapkan sebagai calon Pilkada  Surabaya 2024. Dia bersama Armuji, berkomitmen memisahkan urusan pribadi dan pemerintahan selama masa kampanye.

“Kami tidak pernah tinggal di rumah dinas, karena itu adalah milik negara. Kalau tidur, kami di rumah sendiri,” kata Eri, ditulis Senin (2/9/2024).

“Rumah dinas tidak pernah kami tempati, rumah dinas itu untuk rapat. Tempat tinggal kami ada di rumah pribadi,” sambung dia.

Politisi PDIP ini menambahkan bahwa semua fasilitas negara yang dia pakai akan dikembalikan saat memasuki masa kampanye Pilkada 2024.

Hal ini mengikuti pendaftaran mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (28/8/2024).

“Nanti kami tidak akan menggunakan rumah dinas dan mobil dinas selama masa kampanye, mulai 25 September 2024 sampai 23 November 2024,” ujar Eri.

Menurutnya, keputusan tersebut diambil untuk memisahkan antara kepentingan pribadi dan urusan pemerintahan.

“Bagaimana pun tidak boleh dicampur, ketika kami menjadi wali kota dan wakil wali kota, kami mendapatkan fasilitas. Tapi ketika kami berbakti di luar tanggungan negara, maka fasilitas itu tidak akan digunakan,” sebut dia.

Pasangan Eri-Armuji mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Pilkada Surabaya pada Rabu (28/8/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Pilkada ke KPU

Eri Cahyadi- Armuji daftar Pilkada Surabaya ke KPU. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Eri Cahyadi- Armuji daftar Pilkada Surabaya ke KPU. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sebelumnya, Eri Cahyadi dan Armudji berangkat daftar ke KPU untuk daftar Pilkada pada Rabu 28 Agustus 2024.

Rombongan becak juga terlihat mengawal pendaftaran pasangan petahana ini. Dengan membentangkan spanduk berisi dukungan, nampak rombongan becak berbaris rapi mengikuti arak-arakan.

"Kiai mendoakan saya, abah saya mendoakan. Hari ini harus berjuang untuk warga Surabaya. Seluruh relawan partai politik memberikan yang terbaik. Matur nuwun semuanya. InsyaAllah perjuangan bersama," ujar Eri Cahyadi, Rabu (28/8/2024).

Achmad Hidayat, Ketua Panitia Pendaftaran Eri-Armuji mengatakan, sebanyak 3.218 simpatisan dari berbagai partai telah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB. "Sementara paling banyak, berasal dari PDI Perjuangan," ucapnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya