Puluhan Warga Rokan Hulu Terima Bantuan Sembako HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Kasat Lantas Titip Pesan Ini

Polres Rokan Hulu membagikan puluhan paket sembako dan air bersih kepada warga dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara.

oleh M Syukur diperbarui 05 Sep 2024, 21:38 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:33 WIB
Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Tatit Rizkyan Hanafi SIK menyerahkan bantuan sembako kepada warga dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara.
Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Tatit Rizkyan Hanafi SIK menyerahkan bantuan sembako kepada warga dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan warga di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tampak bahagia mendapatkan bantuan sosial dari Satuan Lalu Lintas Polres setempat. Bantuan itu merupakan paket sembako kebutuhan sehari-hari.

Bantuan sembako ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-69 Polisi Lalu Lintas Bhayangkara. Kegiatan serentak dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rohul Ajun Komisaris Tatit Rizkyan Hanafi SIK menjelaskan, ada 80 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pembagian berlangsung di Kantor Posyandu Desa Sialang Jaya.

"Ada juga bantuan air bersih kepada 30 kepala keluarga," kata Tatit mewakili Kapolres Rokan Hulu Ajun Komisaris Besar Budi Setiyono, Kamis malam, 5 September 2024.

Kepada penerima bantuan dan warga sekitar, termasuk kader Posyandu, Tatit lupa mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. Masyarakat diminta menaati peraturan atau rambu-rambu lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

"Hati-hati berkendara, jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tidak melakukan pelanggaran," imbuh Tatit.

Berhubung saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak, Tatit mengimbau kader Posyandu ataupun masyarakat yang datang mendapatkan pelayanan kesehatan untuk menjaga situasi dan kemanan.

"Jaga suhu politik yang sudah mulai berlangsung, wujudkan Pilkada damai, aman dan sejuk, khususnya di Desa Sialang Jaya ini," imbuh Tatit.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Terprovokasi

Tatit menyatakan perbedaan pilihan merupakan hal lumrah dalam Pilkada. Masing-masing warga punya hak sehingga jangan sampai perbedaan itu membuat perpecahan di kalangan masyarakat.

"Jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan, jaga kesatuan dan persatuan," imbuh Tatit.

Tak lupa, Tatit mengajak masyarakat agar jangan mudah percaya dengan kabar ataupun berita yang beredar di media sosial. Masyarakat diminta jeli menilai, menyaring informasi agar memastikan kebenaran suatu kabar.

"Jangan mudah terprovokasi, pastikan kebenaran sebuah berita, lawan hoaks dan jangan terpengaruh," kata Tatit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya