Mengenal Game On Arcade, Tempat Bermain Unik di Bandung

Game on Arcade merupakan tempat rekreasi menarik yang bisa dikunjungi bersama teman, pasangan, atau keluarga di Bandung. Tempat ini menawarkan aktivitas menarik yang mengajak pengunjung bermain dan bergerak.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 23 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 10:00 WIB
5 Cara Mengatasi Overthinking, Bikin Hidup Lebih Tenang
Ilustrasi bahagia, gerak, wanita, positif. (Freepik)

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung tidak hanya menawarkan tempat wisata alam yang menarik tetapi juga sejumlah destinasi rekreasi yang unik. Bahkan beberapa tempatnya masih berlokasi di kota yang padat tetapi masih populer untuk dikunjungi.

Sejumlah tempat wisatanya bahkan menawarkan aktivitas yang menarik untuk dimainkan bersama keluarga, pasangan, atau teman. Salah satunya bermain arcade atau permainan-permainan menyenangkan seperti game klasik hingga modern.

Diketahui saat ini ada tempat berlibur menarik untuk bermain arcade di Bandung yang menawarkan sejumlah aktivitas yang melibatkan keterampilan, kecepatan, hingga strategi untuk dinikmati bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Tentunya permainan-permainan arcade menjadi destinasi berlibur atau bermain yang seru untuk membangun kedekatan emosional. Pasalnya bermain game telah terbukti bisa memunculkan sejumlah momen yang menjadi kenangan.

Misalnya bermain game seru secara berkelompok tidak terlepas dari momen penuh tawa. Permainan yang kooperatif juga bisa membangun kerja sama yang bisa mendukung satu sama lain.

Berlibur ke tempat arcade juga bermanfaat untuk meredakan stres terutama untuk lari dari sibuknya kehidupan dan rutinitas sehari-hari. Meskipun ada beberapa game yang membutuhkan gerakan fisik, konsentrasi, dan tantangan tetapi hal tersebut jadi pelepas penat.

Baru-baru ini di Bandung ada sejumlah tempat arcade menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satunya “Game On Arcade” yang mempunyai permainan hits yang sudah masuk ke Indonesia bernama “The Floor Is Lava”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Mengenal Game On Arcade

kerjasama
Ilustrasi/copyrightshutterstock/A_stockphoto

Melansir dari media sosial resmi Instagramnya, Game On Arcade menawarkan aktivitas yang seru untuk para wisatawan. Salah satu yang jadi andalan merupakan permainan “The Floor Is Lava” yang sempat viral di luar negeri.

Permainannya akan mengajak para pengunjung untuk bergerak aktif menginjak sejumlah panel di bawahnya dengan warna-warna tertentu. Tentunya game ini cocok untuk dimainkan bersama pasangan, keluarga, dan teman.

Berdasarkan penjelasan di akun resminya, para pemain harus memahami sejumlah warna yaitu warna hijau merupakan zona aman, warna merah merupakan rintangan, dan warna biru adalah target yang harus diinjak.

Para pemain mempunyai lima nyawa yang bisa berkurang jika mereka menginjak rintangan yang berwarna merah. Kemudian juga terdapat tombol berwarna merah di sekitarnya yang bisa ditekan oleh para pemain.

Kemudian terdapat sejumlah mode bermain yang menarik untuk dipilih para pengunjung. Tempat ini juga bisa dijadikan lokasi untuk sejumlah acara mulai dari acara pemotretan, membuat konten, dan lain-lain.


Fasilitas dan Daya Tarik Game On Arcade

Ilustrasi tertawa, lucu
Ilustrasi tertawa, lucu. (Foto oleh Arina Krasnikova: https://www.pexels.com/id-id/foto/teman-teman-perempuan-senang-tersenyum-6299359/)

Game On Arcade sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan bahkan menyediakan menu makanan dan minuman untuk para pengunjung ketika ingin makan atau minum. Selain itu, daya tarik utama dari tempat ini adalah permainannya yang beragam.

Diketahui ada sejumlah mode permainan yang bisa dipilih oleh para pengunjung di antaranya mode “eliminate blue”, “space invaders”, “tetris”, “hungry snake”, “shooting stars”, “race competition”, “cross the road”, “the great chase”, hingga “red light green light”.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali bermain game ini juga bisa memilih mode basic untuk membantu pengunjung mengenali lebih dalam lagi cara bermain permainan tersebut. Selain itu, Game On Arcade juga mempunyai sejumlah peraturan yang harus diperhatikan.

Di antaranya dilarang merokok atau vape, dilarang membuang sampah sembarangan dan wajib menjaga kebersihan, dilarang merusak properti game, hingga barang bawaan wajib dititipkan kepada bagian kasir.

Pengunjung juga wajib untuk membawa kaos kaki dan jika tidak menggunakannya bisa membeli kaos kaki terpisah di tempat tersebut. Kapasitas yang bisa bermain game ini mulai dari 1 hingga 6 orang.


Harga dan Lokasi Game On Arcade

Ruangan Berwarna
Sahabat Fimela bisa bermain di arcade room yang dihiasi oleh warna cerah. (Foto: Dokumen Seqara/TACO)

Game On Arcade mempunyai harga sekitar Rp 85 ribu untuk per sesi yang dimainkan oleh para pengunjungnya. Melalui harga tersebut pengunjung bisa memilih sejumlah mode yang ingin dimainkan bersama-sama.

Lokasinya berada di kawasan yang strategis yaitu di Jl. Karang Layung No.24, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari media sosial resminya tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Tempat bermain ini berjarak sekitar 5,6 km dari pusat kota Bandung atau menempuh perjalanan 26 menit menggunakan kendaraan. Sementara pengunjung yang datang dari Stasiun Bandung bisa menempuh jarak 4,3 km atau 16 menit perjalanan.

Kemudian untuk wisatawan yang datang dari Gerbang Tol Pasteur bisa menempuh jarak sekitar 4,6 km atau 20 menit perjalanan. Tempat ini juga dekat dengan kawasan mall populer yaitu Paris Van Java karena berjarak sekitar 1,2 km atau 5 menit perjalanan saja.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya