Komitmen Pilkada Manado Damai, Mantan Wali Kota dan Petahana Saling Lempar Pernyataan

Menariknya, saat diberi kesempatan menyampaikan tanggapan terkait pengundian dan penetapan nomor urut itu, Andrei Angouw dan Jimmy Rimba Rogi saling melempar pernyataan yang saling bersinggungan.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 27 Sep 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 23:00 WIB
KPU Manado pada, Senin (23/9/2024), resmi mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.
KPU Manado pada, Senin (23/9/2024), resmi mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Liputan6.com, Manado - KPU Manado pada, Senin (23/9/2024), resmi mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang akan bertarung dalam Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

Dari hasil pengundian itu, KPU Manado menetapkan Andrei Angouw – Richard Sualang mendapat nomor urut 1, Benny Parasan – Bobby Daud nomor urut 2, Jimmy Rimba Rogi – Kristo Ivan Lumentut nomor urut 3, dan nomor urut 4 adalah pasangan Audy Karamoy – Lucky Datau.

Menariknya, saat diberi kesempatan menyampaikan tanggapan terkait pengundian dan penetapan nomor urut itu, Andrei Angouw dan Jimmy Rimba Rogi saling melempar pernyataan yang saling bersinggungan. Andrei merupakan petahana, sementara Jimmy adalah mantan Wali Kota Manado.   

“Kami bersyukur dapat nomor 1, karena pasangan yang lama, nomor juga sama,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam menghadapi Pilkada kiranya semua pihak menjaga kondusivitas, karena Pilkada adalah sarana untuk kebaikan bersama.

“Jangan bakalae (berkelahi), kita bergembira. Baku panas sadiki nda apa. Utamakan sportivitas, melompat lebih tinggi tanpa menginjak kepala Paslon yang lain,” ujarnya.

Sedangkan Jimmy Rimba Rogi mengharapkan, Pilkada bisa berjalan dengan damai karena ada slogan “torang samua basudara”.

“Sama-sama damai, tapi kalau baku keras, boleh juga bakeras,” ujarnya.

Terkait calon Wakil Wali Kota, Jimmy Rimba Rogi mengatakan, Ivan Lumentut adalah Nyong Manado. Representasi kaum muda potensial yang akan ikut memimpin Kota Manado.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya