HUT TNI, Keluarga Veteran Diajak Wujudkan Pilkada Damai di Rokan Hilir

Dandim dan Kapolres Rokan Hilir melaksanakan bhakti sosial dalam rangka HUT TNI dengan membagikan sembako kepada keluarga veteran.

oleh M Syukur diperbarui 07 Okt 2024, 22:45 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 21:49 WIB
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa bersama Dandim bhakti sosial dalam rangkaian HUT TNI.
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa bersama Dandim bhakti sosial dalam rangkaian HUT TNI. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Rangkaian Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) masih berlangsung di Kabupaten Rokan Hilir. Setelah upacara peringatan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil bersilaturahmi dengan keluarga veteran.

Komandan Kodim Letkol Kaveleri Nugraha Yuda Prawiranegara SIP juga membagikan sembako ke keluarga veteran. Nugraha mengajak Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK mendampingi bhakti sosial itu.

Nugraha menjelaskan, pembagian sembako kepada keluarga veteran merupakan wujud perhatian negara terhadap kerabat mantan prajurit. Apalagi veteran pernah mengabdikan dan rela mengorbankan jiwa raga untuk negara.

"Mereka merupakan keluarga dari orang yang pernah berjasa kepada negara, keluarga prajurit," kata Nugraha, Senin petang, 7 Oktober 2024.

Sementara itu, AKBP Isa Imam Syahroni menjelaskan, bhakti sosial bersama Kodim ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri. Keluarga veteran diajak selalu menjaga keamanan dan kerukunan.

Isa menjelaskan, keluarga veteran tidak sama dengan TNI-Polri dalam politik. Keluarga veteran sama dengan warga sipil sehingga punya hak dipilih dan memilih dalam Pilkada serentak.

"Kami mengajak keluarga veteran menjaga keamanan dan kerukunan selama masa kampanye," kata Isa.

AKBP Isa mengajak keluarga veteran menjauhi politik uang dan isu suku, agama, ras dan antar golongan selama Pilkada serentak. Termasuk memaksakan kehendak pilihan kepada orang lain.

Dalam tahapan Pilkada, Isa meminta setiap lapisan menghargai perbedaan. Jangan sampai perbedaan pilihan membuat saling menjatuhkan atau membuat fitnah serta ujaran kebencian terhadap paslon lain.

"Jauhi hal-hal yang berbau hoaks selama Pilkada, marilah wujudkan Pilkada damai meskipun beda pilihan," ujar Isa.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya