Debat Pigub Lampung: Ini Visi Mirzani Djausal Menuju Indonesia Emas 2045

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomor urut 2, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela menyebutkan dalam visi-misinya Lampung akan menjadi pondasi Indonesia Emas 2045.

oleh Ardi Munthe diperbarui 16 Okt 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 19:00 WIB
Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung,  Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela saat debat perdana Pilkada Lampung 2024. Foto : (Istimewa).
Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela saat debat perdana Pilkada Lampung 2024. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomor urut 2, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela menyebutkan dalam visi-misinya Lampung akan menjadi pondasi Indonesia Emas 2045. Pada segmen pertama debat kandidat perdana yang berlangsung di Bandar Lampung, Minggu malam (13/10/2024), Rahmat Mirzani Djausal membeberkan visi misi besarnya yaitu, Bersama Lampung Maju, Menuju Indonesia Emas.

Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan tekadnya untuk ikut ambil bagian dalam gelombang kemajuan Indonesia, dengan Lampung sebagai salah satu pondasi utama yang mendukung tercapainya visi Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045. Ia juga menegaskan bahwa visi ini akan dilanjutkan dan diperkuat oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Kami telah menetapkan visi ‘Bersama Lampung Maju, Menuju Indonesia Emas’, yang di dalamnya memuat tiga cita utama. Kami ingin Lampung menjadi pondasi bagi kemajuan Indonesia melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif, sumber daya manusia yang unggul dan produktif, serta kehidupan masyarakat yang beradab, berkeadilan, dan berkelanjutan,” kata Mirza.

Selain itu, Mirza juga menyoroti pentingnya meningkatkan pendapatan petani, peternak, nelayan, dan buruh, serta melompatkan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke pelosok desa. “Kami ingin kemajuan ekonomi dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, dari perkotaan hingga pelosok desa seperti Way Haru di Pesisir Barat hingga Pulau Sebesi di Lampung Selatan,” jelas dia.

Dia menambahkan, jika nanti dipilih oleh rakyat menjadi Gubernur Lampung, ia akan memprioritaskan pendidikan berkualitas yang dapat diakses seluruh masyarakat tanpa terkecuali, termasuk kelompok disabilitas. Kemudian, pihaknya pun berkomitmen memberikan peluang yang luas bagi pemuda Lampung untuk bekerja atau berwirausaha, serta memastikan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Kami juga berencana melanjutkan pembangunan Kota Baru untuk mendukung pemerataan perekonomian dan meningkatkan kebudayaan serta peradaban di Lampung. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga keharmonisan antaragama, adat, dan suku di provinsi tersebut," imbuhnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk bersatu, tidak hanya mengandalkan janji-janji normatif, tetapi bergerak bersama demi masa depan yang lebih baik. “Kita harus melompat bersama untuk menggapai cita-cita ini,” pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya