Market Watch: Aliran Dana Beralih dari Saham ke Pesta Bola Dunia

Sentimen politik dan pesta bola dunia 2014 bakal mempengaruhi transaksi perdagangan saham di pasar modal.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 05 Jun 2014, 13:51 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2014, 13:51 WIB
IHSG
IHSG (ANTARA Foto)

Liputan6.com, Jakarta - Dua momen besar pada pertengahan tahun ini diproyeksikan mempengaruhi perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Perhelatan pesta bola dunia dan puasa bakal membuat investor sejenak rehat dari bermain saham. Pelaku pasar kemungkinan menempatkan dananya untuk perhelatan pesta bola dunia.

Meski demikian, sentimen politik juga masih akan membayangi gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pelaku pasar melihat perkembangan situasi politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) Presiden.

Dengan melihat kondisi itu, pelaku pasar yang ingin masih bermain saham dapat memilih saham secara selektif bila ada penurunan indeks saham. Sejumlah sektor saham pun menjadi pilihan. Ingin tahu sektor saham apa saja yang dapat dilirik pelaku pasar? Lalu bagaimana dengan strategi saham pilihannya? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT OSO Securities Muhammad Alfi: (Amd/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya