SAME Siapkan Belanja Modal Rp 200 Miliar pada 2022

Dana belanja modal PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) untuk pembelian alat medis dan digitalisasi rumah sakit.

oleh Agustina Melani diperbarui 17 Des 2021, 20:22 WIB
Diterbitkan 17 Des 2021, 20:22 WIB
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk Gelar Public Expose
Presdir PT. SAME Tbk. Jusup Halimi saat Public Expose di RS EMC Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). SAME menjadi penyedia layanan yang unggul dan terpercaya demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien dengan kualitas bertaraf Internasional. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) menyiapkan belanja modal Rp 200 miliar pada 2022. Dana belanja modal itu meningkat dari 2021 sebesar Rp 100 miliar.

Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, Armen Antonius Djan menuturkan, dana belanja modal untuk pembelian alat medis dan digitalisasi rumah sakit.  Dana belanja modal akan berasal dari dana operasional perseroan.

Adapun perseroan menerapkan digitalisasi diharapkan pengembangan rumah sakit lebih maju ke depan. Transformasi digitalisasi rumah sakit ini pun menjadi prioritas perseroan pada 2022.

"Kita bercita-cita rumah sakit masa depan, salah satu digital hospital, alokasikan (belanja modal-red) nanti untuk 2022,” kata dia saat paparan publik perseroan, Jumat (17/12/2021).

Dalam paparan publik, perseroan menyatakan melakukan transformasi digital sehingga berharap memberikan layanan kesehatan kepada fokus pasien untuk kualitas pengalaman pasien.

“Selain itu, transformasi digital akan memperbaiki dan mengubah sistem pelayanan kesehatan sehingga lebih tertata dengan baik,” ujar Wakil Presiden Direktur SAME, Juniwati Gunawan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terapkan Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk Gelar Public Expose
Presdir PT. Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) Jusup Halimi saat Public Expose di Hall RS EMC Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). SAME mengelola RS EMC Tangerang, RS EMC Alam Sutera, RS EMC Sentul, RS EMC Cikarang, RS EMC Pekayon, dan RS EMC Pulomas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Juniwati memaparkan sejumlah langkah yang dilakukan perseroan untuk transformasi digital dalam layanan kesehatan yang diberikan.

Pertama, perbaiki infrastruktur dan lakukan integrasi terhadap sistem informasi dan teknologi termasuk menerapkan sistem berbasis cloud. Kemudian kedua, mengembangkan DRC yang digunakan sebagai pusat penyimpanan dan pengolahan data informasi rumah sakit.

"Melakukan implementasi sistem manajemen sumber daya manusia dengan menggunakan software SunFish,” ujar dia.

Ia menambahkan, perseroan melakukan implementasi pemeliharaan dan pengelolaan aset dengan SAMRS. Lalu melakukan implementasi sistem informasi rumah sakit yang terintegrasi dengan sistem terkait untuk meningkatkan pengaaman pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan lebih baik.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya