Gelar RUPS April 2023, KDTN Mau Bagi Dividen 60 Persen dari Laba 2022

Pembagian dividen adalah bentuk pemenuhan janji kepada publik sebagai perusahaan terbuka yang meraih pendanaan dari publik dimana dana IPO digunakan untuk ekspansi bisnis.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 27 Feb 2023, 15:19 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 15:04 WIB
Ilustrasi dividen (Photo by Gerd Atlmann on Pixabay)
Ilustrasi dividen (Photo by Gerd Atlmann on Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada April 2023 ini. Adapun agenda utama RUPS adalah pembagian dividen untuk para pemegang saham.

“April nanti akan mengumumkan pembagian dividen sebesar 60 persen dari laba tahun buku 2022. Pertimbangan pembagian dividen sebesar itu sebagai bentuk komitmen pemegang saham supaya membuat investor khususnya yang di publik merasa beruntung memiliki saham KDTN. Karena memang harapan dari para pemegang saham kan adalah dividen,” kata Komisaris Utama PT Puri Sentul Permai Tbk, Au Bintoro di Jakarta, Senin (27/2/2023).

Dia mengatakan jika  langkah ini adalah bentuk pemenuhan janji kepada publik sebagai perusahaan terbuka yang meraih pendanaan dari publik dimana dana IPO digunakan untuk ekspansi bisnis.

 

Diketahui bila KDTN telah melakukan grand opening Family Suite di area Kedaton 8 Hotel. Direktur Puri Sentul Permai, Aan Rohanah mengatakan, pembukaan family suite ini menyerap dana sebesar Rp 2 miliar yang bersumber dari hasil IPO.

Untuk pembangunan dua family suite ini sendiri membutuhkan biaya Rp 1,98 miliar. Sedangkan kebutuhan lain-lainnya mendaoau Rp 238,73 juta. Dengan begitu, total alokasi untuk proyek ini senilai Rp 2,21 miliar.

Family suite di dibangun dengan fasilitas untuk swimming pool dan juga karaoke sehingga bisa untuk kegiatan seperti wedding, arisan, pesta dan berbagai kegiatan untuk keluarga. Penambahan fasilita sini digarapkan dapat meningkatkan okupansi hingga menopang kinerja perseroan ke depannya

“Dengan adanya fasilitas ini tentunya kami berharap okupansi akan terus meningkat. Sehingga kesejahteraan karyawan meningkat dan juga para investor kecipratan dividen yang lebih besar. Juga perseroan pada April 2023, akan mengadakan RUPS perdananya sebagai emiten untuk tahun buku 2022 yang akan mengajukan pembagian dividen,” ujar dia

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proyek

Ilustrasi dividen (image by Alexsander-777 from pixabay)
Ilustrasi dividen (image by Alexsander-777 from pixabay)

Family Suite Kedaton 8 ini di bangun di atas lahan 300 M2 dengan fasilitas kamarnya itu terdiri dari fasilitas area parkir terus living room, ada private pool, juga ada kamar di atas. Satu Family Suite ini hanya menyediakan 1 kamar namun luas sekali.

Dalam kamar tersebut Perseroan melengkapinya dengan matras yang super king size, ada sofa bed juga, jadi dalam kamar dengan ukuran sekitar 6 kali 6. Luas ruangan nya bisa untuk istirahat sampai dengan 4 orang.

Puri Sentul Permai (KDTN) sendiri merupakan entitas langsung dari bagian group Olympic melalui PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) dengan kepemilikan saham sebanyak 300 juta saham atau 24 persen.

CSIS adalah salah satu perusahaan Grup Olympic yang didirikan pada tanggal 2 Juni 1995. Perusahaan bergerak dalam pengembangan properti melalui anak perusahaannya, perabotan dan jasa konstruksi umum.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya