Perpisahan Grup Bakrie dan Asia Resouces Minerals Kembali Molor

Penyelesaian transaksi perpisahan grup Bakrie dan Asia Resources Minerals akan dilakukan pada Februari 2014.

oleh Agustina Melani diperbarui 21 Jan 2014, 11:46 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2014, 11:46 WIB
bumi-plc130214c.jpg
Perpisahan Asia Resources Minerals dan grup Bakrie kembali molor. Kemungkinan transaksi perpisahan grup Bakrie dan Asia Resources Minerals (dahulu Bumi Plc) dilakukan pada Februari 2014.

Dalam pengumuman di situs Asia Resources Mineral, seperti ditulis Selasa (21/1/2014), manajemen Asia Resources Mineral menyebutkan, penyelesaian perpisahan grup Bakrie dan Asia Resources Mineral diperpanjang hingga 21 Februari 2014.

Sebagai komitmen untuk penyelesaian transaksi itu, grup Bakrie menyerahkan dana US$ 50 juta  ke rekening escrow (escrow account) pada 23 Januari 2014. Dana itu hanya dikembalikan bila Asia Resources Mineral melanggar perjanjian jual beli saham secaara material.

Dalam ketentuan baru ini juga menyebutkan, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) tidak mengadakan rapat umum untuk mempertimbangkan salah satu agenda sebelum transaksi perpisahan selesai dilakukan. RUPS itu termasuk seperti pada 20 Desember 2013 dan 10 Januari 2014.

Dengan molornya perpisahan grup Bakrie dan Asia Resources Mineral itu, pembiayaan Samin Tan lewat Ravenwood Acquisition Company Limited (RACL) dengan Raiffisen Bank International AG (RBI)juga diperpanjang.

"RACL dan RBI juga sedang dalam proses membahas perpanjangan sesuai dengan ketersediaan pembiayaan RACL untuk melakukan pemisahan transaksi," tulis manajemen Asia Resources Mineral dalam situsnya.

Sebelumnya transaksi perpisahan grup Bakrie dengan Asia Resources Minerals ini dapat diselesaikan pada 15 Januari 2014. Perseroan ingin menyesaikan transaksi perpisahan ini dengan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Transaksi ini pun kembali molor sehingga diperpanjang hingga 17 Januari 2014. (Ahm)

Baca juga:

Asia Resources Mineral Ubah Susunan Direksi

Pemegang Saham Setuju Grup Bakrie Cerai dengan Bumi Plc

Grup Bakrie Keluar, Rothschild Kembali Masuk ke Bumi Plc



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya