Hadapi Timnas Indonesia U-22, Malaysia Mengaku Siap Tempur

Pelatih Malaysia yakin, pasukannya bisa mengalahkan timnas Indonesia U-22.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Agu 2017, 13:45 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2017, 13:45 WIB
Sea Games 2017, Timnas Indonesia U-22, Kamboja
Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis, (24/8/2017). Indonesia menang 2-0 atas Kamboja. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Selangor - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menyebut pasukannya telah siap tempur menghadapi laga yang akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor ini.

Ong Kim Swee mengakui bahwa kedua tim akan berada di puncak performa terbaik saat bertemu pada semifinal akhir pekan nanti. Menurutnya, Timnas Indonesia U-22 telah memperlihatkan kredibilitas yang luar biasa untuk bisa lolos ke babak empat besar.

Tantangan dalam pertandingan antara dua negara serumpun ini sangat besar. Namun, Ong Kim Swee merasa para pemain akan termotivasi sendiri untuk bisa meraih kemenangan.

"Saya percaya semua pemain yang saya miliki tahu persis apa yang mereka inginkan. Tak ada motivasi yang perlu saya lakukan terhadap mereka untuk laga ini, terutama dengan suasana yang akan ada di stadion nanti," ujar Ong Kim Swee.

Namun, Ong Kim Swee juga tak ingin para pemainnya terlalu percaya diri. Pelatih Malaysia itu sangat yakin timnas Indonesia U-22 bisa memberikan kesulitan bagi timnya.

"Mari fokus dengan pertandingan kontra Indonesia. Saya yakin setiap tim punya strategi yang disiapkan dalam setiap laga, dan kami tak punya keuntungan apa pun," ujarnya.

 *CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanpa Tiga Pilar

Indonesia sendiri akan menghadapi Malaysia tanpa tiga pemain penting. Tim Garuda Muda harus kehilangan Marinus Mariyanto Wanewar, Hansamu Yama Pranata, dan Hargianto. Ketiganya harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Dalam tiga edisi SEA Games terakhir, ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia dan Malaysia di babak semifinal. Empat tahun lalu, saat SEA Games berlangsung di Myanmar, Indonesia sempat mengandaskan mimpi Malaysia ke final lewat drama adu penalti. 

Tahun ini, Malaysia bakal tampil di depan publik sendiri. Dukungan penuh publik Negeri Jiran bakal memenuhi Stadion Shah Alam akhir pekan ini. Namun, Timnas Indonesia U-22 juga tidak akan berjuang sendiri. Seperti pada laga-laga sebelumnya, ribuan suporter Indonesia juga siap menemani Garuda Muda terbang tinggi di SEA Games 2017 ini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya