Nana Mizuki dan Morning Musume `14 Raih Prestasi di Tangga Oricon

Nana Mizuki dan Morning Musume '14 baru saja membawa kabar menyenangkan kepada para penggemar musik Jepang.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Apr 2014, 23:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2014, 23:00 WIB
Nana Mizuki dan Morning Musume `14 Raih Prestasi di Tangga Oricon
Nana Mizuki dan Morning Musume '14 baru saja membawa kabar menyenangkan kepada para penggemar musik Jepang.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Penyanyi cantik Nana Mizuki dan idol group Morning Musume '14 baru saja membawa kabar menyenangkan kepada para penggemar musik Jepang. Pasalnya, keduanya baru saja menjadi jawara di tangga musik Oricon.

Nana Mizuki yang juga berprofesi sebagai pengisi suara di beberapa anime terkenal, baru saja merilis album ke-10 yang diberi judul Supernal Liberty pada 16 April 2014 lalu.

Dalam sepekan, Nana Mizuki berhasil menjual album barunya itu sebanyak 76 ribu kopi hingga mengantarnya menjadi jawara di peringkat album mingguan Oricon. Di dalam Supernal Liberty, terdapat 15 buah lagu termasuk Appassionato yang dikarang oleh Nana sendiri serta lagu cover Dreams Come True berjudul Egao no Yukue.

Istimewanya, ini menjadi prestasi Nana setelah empat tahun 10 bulan lamanya ia tidak menduduki peringkat tertinggi tangga Oricon. Sebelumnya, ia sukses di puncak peringkat berkat album Ultimate Diamond pada 2009 lalu.

Sementara itu, idol group Morning Musume '14 berhasil meraih posisi puncak Oricon berkat single ke-56 mereka, Toki wo Koe Sora wo Koe / Password is 0 yang dirilis pada 16 April 2014 lalu.

Toki wo Koe Sora wo Koe / Password is 0 sukses terjual hingga 119 ribu kopi di Jepang dan menandainya sebagai single Morning Musume '14 yang secara lima kali berturut-turut duduk di posisi puncak tangga Oricon.

Selain itu, Morning Musume juga masuk ke dalam jajaran penyanyi/grup pria/wanita di Jepang yang ke-56 single miliknya masuk 10 besar tangga Oricon. Hal itu pun membuat pimpinan grup Sayumi Michishige merasa bahagia.

Nana Mizuki pertama kali berkarier sejak 1998 dan sudah meluncurkan sembilan buah album. Ia sudah banyak mengisi suara karakter anime dan video game. Beberapa judul anime terkenal yang pernah disusupinya adalah Shaman King, Love Hina, Naruto, Fullmetal Alchemist, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Morning Musume berganti nama menjadi Morning Musume '14 sejak 1 Januari 2014 agar penggemarnya makin mudah membedakan idol group mereka. Nama Morning Musume '14, menandakan jika mereka akan melakukan debut setiap tahun. Apabila ada yang debut di tahun selanjutnya, selalu diikuti dengan angka, misalnya Morning Musume '15 dan seterusnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya