Ariel NOAH Merasa Terhormat Pernah Bekerjasama dengan Idris Sardi

Meski tak mengenal langsung, namun Ariel NOAH mengakui kalau dirinya terkagum-kagum dengan sosok Idris Sardi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Apr 2014, 20:10 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 20:10 WIB
Ariel NOAH

Liputan6.com, Jakarta Kepergian musisi senior Idris Sardi, yang juga dikenal sebagai maestro biola Indonesia, juga dianggap sebagai sebuah kehilangan besar bagi para personel grup band NOAH.

Beberapa personel grup band yang ngetop lewat lagu Separuh Aku bahkan ikut memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Idris Sardi di pemakaman. Diantaranya, Ariel, Uky dan David Albert.

"Om Idris sama NOAH bukan hanya sekedar dengar nama. Kita sempat kerjasama untuk pembuatan album instrumental. Jadi tahu banget beliau," ucap Ariel saat ditemui bersama David dan Uky di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).

Pada 2012 lalu, di saat sang vokalis, Nazril Irham alias Ariel tengah mendekam di balik jeruji besi, para personel lainnya yakni Uki (Gitar), Lukman (Gitar), David (Keyboard), serta Reza (Drum) sempat berkolaborasi bersama Idris untuk menggubah lagu Taman Langit menjadi alunan orkestra yang indah.

Lagu ini lantas dimasukkan ke dalam album Suara Lainnya yang boleh dibilang sebagai satu-satunya album Peterpan --nama lama NOAH-- tanpa sosok Ariel.

Ariel sendiri terkagum-kagum dengan sosok Idris Sardi semasa bekerjasama dengan teman-temannya di NOAH. "Saya mendengarkan cerita (tentang Idris Sardi bekerjasama dengan NOAH) dari manajer sendiri, kami merasa kehilangan. Seluruh Indonesia pasti juga kehilangan," ungkap Ariel. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya