Lestarikan Budaya, Putri Indonesia Perkenalkan Eksotika Kalingga

Acara Beautiful of Indonesia 'EKSOTIKA KALINGGA' dibuat untuk merayakan perjalanan Manjusha Nusantara yang Ke–3.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 19 Mei 2014, 18:45 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2014, 18:45 WIB
Lestarikan Budaya, Putri Indonesia Perkenalkan Eksotika Kalingga
Acara Beautiful of Indonesia 'EKSOTIKA KALINGGA' dibuat untuk merayakan perjalanan Manjusha Nusantara yang Ke–3.

Liputan6.com, Jakarta Manjusha Nusantara bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menyelenggarakan acara yang bertajuk Beautiful of Indonesia- 'Eksotika Kalingga' pada Sabtu (17/05/2014). Acara yang diselenggarakan di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng ini didukung oleh Kadin Indonesia Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya, Tugu Kunstkring Paleis dan Chiva Production.

Acara Beautiful of Indonesia 'EKSOTIKA KALINGGA' dibuat untuk merayakan perjalanan Manjusha Nusantara yang Ke–3 dan sebagai ajang peluncuran koleksi perhiasan jawa abad ke–7– 8 M terbaru dari Manjusha Nusantara yang terinspirasi dari Zaman Kerajaan Kalingga di Jawa Tengah serta sebagai perwujudan untuk melestarikan peninggalan budaya Indonesia dalam hal ini Perhiasan.

Melestarikan peninggalan Budaya Indonesia merupakan satu kewajiban yang dirasa oleh Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia dan Manjusha Nusantara. Tak ingin, hasil budaya bangsa sendiri terlupakan, terutama perhiasan-perhiasan kerajaan zaman dulu yang sudah jarang ditemukan,  Manjusha Nusantara berusaha memperkenalkan perhiasan khas Indonesia ini kepada masyarakat local maupun mancanegara dalam bentuk replika tapi tetap memperhatikan detail dari perhiasan aslinya.

Hal ini merupakan satu kesamaan dengan Mustika Ratu yang melestarikan peninggalan Budaya Indonesia melalui produk kecantikan yang bahan dasarnya merupakan asli hasil alam Indonesia yang racikannya berasal dari Keraton Surakarta.
Didalam acara Beautiful of Indonesia “ Eksotika Kalingga” ini menampilkan Pameran Foto karya Faizal Ahmad yang dapat dilihat oleh tamu undangan, Tari Topeng, Pameran Batik Gaya Kalingga karya Lucky Wijayanti serta Fashion Show Perhiasan koleksi terbaru dari Manjusha Nusantara yang ddiperagakan oleh Finalis Puteri Indonesia 2014.

Para Finalis Puteri Indonesia 2014 di antaranya yaitu Verawaty, Dini Marlien, Sydney dan juga Miss International Indonesia 2014 Elfin Rappa Pertiwi serta Miss Supranational Indonesia 2014 Estelita Liana. Dalam fashion show ini para Finalis Puteri Indonesia 2014 terlihat cantik dengan riasan dan hair do dari tangan terampil Make Up Artis Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya