Sungmin Super Junior Batal Ikut Wamil

Sungmin `Super Junior` mengungkapkan dirinya batal ikut wajib militer yang seharusnya ia ikuti tahun ini.

oleh Desika Pemita diperbarui 11 Jun 2014, 23:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2014, 23:00 WIB
Sungmin Super Junior Batal Ikut Wamil
Sungmin `Super Junior` mengungkapkan dirinya batal ikut wajib militer yang seharusnya ia ikuti tahun ini.

Liputan6.com, Seoul Panggilan untuk membela negara kini telah merasuk ke dalam diri Sungmin. Sungmin dikabarkan telah mengikuti tes untuk menjadi sorang anggota kepolisian. Berdasarkan data yang dihimpun, dalam tes tersebut, Sungmin akan melamar sebagai Humas (Hubungan Masyarakat).

Sungmin bahkan telah mengikuti tes wajib militer untuk Kepolisian Korea Selatan. Tes tersebut akan membuat Sungmin mulus saat mengikuti kegiatan tersebut. Jika Sungmin mengikuti wamil, ia akan melayani negara selama 2 tahun.

Sayangngya, semua persiapan tersebut harus dibatalkan. Sungmin tak mengikuti tes akhir dalam proses perekrutan. Sebuah sumber dari pihak kepolisian Korea Selatan membenarkan kabar tersebut.

"Sungmin tak akan ambil bagian dalam proses akhir untuk masuk dalam Unit Khusus Kepolisian Seoul," ungkap sumber tersebut, dilansir dari Soompi, Rabu (11/6/2014).

Unit Promosi Khusus Kepolisian Seoul adalah lembaga yang diciptakan di bawah pengawasan sistem militer Korea Selatan. Departemen ini biasanya diisi oleh idola yang pekerjaan utamanya menyediakan layanan publik, seperti bermain teater dan memberikan hiburan yang edukatif bagi masyarakat.

Agensi yang mengasuh Sungmin, SM Entertainment, memberikan keterangan jika kabar tersebut memang benar adanya. Pihak SM masih belum tahu kapan Sungmin akan kembali mendapatkan panggilan untuk wamil. Saat ini, Sungmin akan fokus dengan jadwalnya bersama Super Junior, termasuk album terbaru yang akan dirilis.(Des/Fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya