Steven Spielberg Kena Hujat Gara-gara Dianggap Bunuh Dinosaurus

Foto lama sang sutradara Jurassic Park saat duduk di samping replika dinosaurus berjenis Triceratops, mengundang banyak salah paham.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Jul 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2014, 16:00 WIB
Steven Spielberg Kena Hujat Gara-gara Dianggap Bunuh Dinosaurus
Foto lama sang sutradara Jurassic Park saat duduk di samping replika dinosaurus berjenis Triceratops mengundang banyak salah paham.

Liputan6.com, Los Angeles Steven Spielberg yang telah menyutradarai banyak film laris, sempat menjadi sosok yang dikagumi setelah sukses menggarap proyek film bernuansa dinosaurus bertajuk Jurassic Park pada 1993 lalu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (12/7/2014), sebuah foto yang pernah dipajang sang sutradara sekitar 20 tahun lalu, kembali dipajang oleh seseorang bernama Jay Branscomb melalui akun Facebook miliknya baru-baru ini.



Foto lama tersebut merupakan momen saat sang sutradara sedang duduk di samping salah satu replika dinosaurus berjenis Triceratops yang dibuat seolah sudah mati. Jay disebut mengunggah foto ini sebagai parodi atas maraknya kritik terhadap remaja wanita bernama Kendall Jones yang berfoto dengan berbagai hewan buas hasil buruannya.

Saking maraknya pihak yang mengkritik sang wanita muda tersebut, alhasil Spielberg pun ikutan kena getahnya. Foto yang dibuat tanpa maksud apa-apa itu, kini menjadi bahan hujatan oleh para pengguna jejaring sosial di berbagai tempat.



Sang sutradara dituduh telah membantai seekor hewan yang sejatinya sudah punah jutaan tahun lalu. Sekitar 6 ribu orang memberikan komentar negatif yang diarahkan kepada Spielberg dengan beragam bahasa kotor, umpatan, hingga kutukan.

Bisa jadi kalimat dari Jay yang diketik bersama fotonya menjadi pemicu hujatan ini. "Memalukan foto pemburu yang sedang rekreasi dengan gembira berpose di samping seekor Triceratops yang baru saja dibantainya. Silakan berbagi, sehingga dunia bisa menamai dan mempermalukan orang hina ini," ketiknya.

Uniknya, seorang pecinta binatang yang sangat mengenal sosok Steven Spielberg sebagai seorang sineas, ikut terbawa arus salah paham ini. "Steven Spielberg sama sekali tidak menghormati hewan. Berpose di depan hewan malang yang mati seperti itu. Biadab," tulis pecinta hewan yang kurang teliti tersebut.



Jay Branscomb kemudian memposting sebuah kalimat yang berisi, "Orang-orang bodoh terlalu bodoh untuk menyadari ketika orang yang tidak terlalu bodoh sedang berpura-pura menjadi bodoh."

Tak lama, ia pun menambahkan foto Steven Spielberg muda sedang berada di atas hiu mekanik saat sedang syuting Jaws. Ia juga menantang orang-orang yang menghujat Spielberg untuk melaporkan pihak berwajib jika mereka menemukan orang maupun spesies hewan yang mirip seperti di dalam foto.



Sementara itu, Steven Spielberg masih belum mengumumkan sebuah proyek film baru yang disutradarainya setelah Lincoln (2012). Namun, ada kemungkinan ia bakal menyutradarai film adaptasi buku anak-anak bertajuk The BFG.

Jurassic World yang merupakan film keempat Jurassic Park, disutradarai oleh Colin Trevorrow dan akan ditayangkan perdana pada 12 Juni 2015 di negara asalnya, Amerika Serikat. Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard didaulat sebagai tokoh utamanya.(Rul/Fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya