Punya Banyak Penggemar, Alasan JKT48 Jadi Duta Enjoy Jakarta

Nantinya, JKT48 akan dilibatkan dalam serangkaian kegiatan promosi Disparbud DKI seperti Jakarta Tourism Expo serta Roadzhow Jakarta,

oleh Silvanus Alvin diperbarui 08 Okt 2014, 14:50 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2014, 14:50 WIB
Sasar Segmen Remaja, Advan Gaet JKT48
JKT48 (Advan)

Liputan6.com, Jakarta Grup idol JKT48 ditetapkan sebagai Duta Enjoy Jakarta. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta ternyata punya alasannya sendiri menetapkan JKT 48 sebagai duta, yakni untuk menarik wisatawan.

"Sebenarnya lebih untuk menarik wisatawan domestik datang ke Jakarta. Karena JKT48 ini memiliki penggemar yang sangat banyak dan sosial media mereka sangat aktif ya, jadi kami branding Jakarta dari situ," kata Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia, di Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Cucu menjelaskan, Jepang merupakan negara nomor ketiga terbesar yang mengirimkan wisatawannya ke Jakarta, disusul Malaysia dan Tiongkok. Ia berharap JKT48 bisa menjadi magnet bagi turis-turis asing tersebut.

"Di Jepang kan juga ada grup musik AKB48 seperti JKT48. Nah peran JKT48 di sini seperti PR (public relations atau humas) mempromosikan Jakarta ke generasi muda. Siapa tahu AKB48 menggelar konsernya di sini (Jakarta)," kata Cucu.

Nantinya, JKT 48 akan dilibatkan dalam serangkaian kegiatan promosi di dalam dan luar negeri. Mereka juga akan tampil di beberapa acara Disparbud DKI, seperti Jakarta Tourism Expo serta Roadzhow Jakarta ke sejumlah negara termasuk promosi pariwisata di Tokyo.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya