Dave Grohl Tak Bisa Hidup Tanpa Musik

Dave mengaku bahwa ia langsung mengambil alat musik saat terbangun di pagi hari.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 04 Jan 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2015, 18:00 WIB
dave grohl
Dave Grohl

Liputan6.com, Los Angeles Punggawa band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters, Dave Grohl mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa hidup tanpa musik. Ia pun tak ingin membuat para pengemarnya kecewa.

"Aku bermusik karena aku terbangun di pagi hari seperti pesawat ulang-alik, dan langsung mengaum. Setiap hari. Dalam satu setengah jam aku langsung memegang alat musik di tanganku," ungkapnya seperti dilansir TV3, Minggu (4/1/2014).

"Aku merasa bertanggung jawab melakukannya," tambah Dave.

Dave juga mengungkapkan bahwa bermusik adalah satu-satunya hal yang ia bisa kerjakan.

"Apalagi yang akan kulakukan? Membuat film? Bisakah kau bayangkan aku mengarahkan model pria untuk tersenyum? Percayalah, bila ada neraka di bumi, maka itulah (neraka)," canda mantan drummer Nirvana tersebut.

"Bila aku melihat Ian Beveridge, orang monitor kami yang telah bekerja denganku selama 25 tahun, atau Pat Smear dan Taylor Hawkins, atau saat kulihat 40.000 orang penonton yang melihat kami bermain, aku tak ingin mengecewakan mereka," ujar Dave Grohl.

Sepanjang perjalanan bermusiknya, Dave Grohl dan Foo Fighters telah memenangkan 11 Grammy, diantaranya untuk kategori Best Rock Album yang mereka telah menangkan empat kali. (Gul/Ade)

 

Baca juga:

Tren Musik Barat 2014: Wanita, Dance Music, dan Anak Muda
Thom Yorke Diam-Diam Rilis Lagu Baru
Marylin Manson Optimis dengan Album Barunya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya