Andreggae Berduka Penulis Naskah Doraemon Wafat

Penyanyi reggae Tanah Air yang pernah bermukim di Jepang, Andreggae, menganggap penulis naskah anime Doraemon berjasa besar bagi dirinya.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jan 2015, 23:45 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2015, 23:45 WIB
Andreggae Padukan Reggae dan Budaya Jepang
Andreggae mengusung aliran musik Japan Indonesian Reggae, dengan lirik-lirik lagu berbahasa Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Nobuyuki Fujimoto selaku penulis naskah anime Doraemon, rupanya mengundang rasa duka yang mendalam bagi AnDREggae. Penyanyi reggae Tanah Air yang pernah bermukim di Jepang itu, rupanya menganggap Fujimoto sebagai sosok yang sangat berjasa bagi dirinya.

"Kami segenap manajemen dan kru AnDREggae -Japan Indonesian Reggae-, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Mr. Nobuyuki Fujimoto. Semoga amal ibadahnya diterima di sisinya dan selalu dikenang karya-karyanya," ucapnya kepada Liputan6.com, Kamis (8/1/2015).

Penyanyi bernama asli Andre itu, ternyata mengaku terinspirasi untuk menggarap sebuah lagu bertema Doraemon berkat naskah anime Fujimoto. "Dan saya juga berterimakasih kepada beliau. Dengan adanya karya beliau, terciptalah salah satu lagu dari album AnDREggae yang berjudul `Dokodemo Doaa` (Dimana Saja Ada Pintu)."

Ditambahkannya, "Pertama kali lagu ini saya ciptakan waktu saya tinggal di Jepang, dan pada saat itu saya merasa rindu dengan orangtua, saudara, teman, dan orang-orang yang saya sayangi, dan di situ saya berhayal kalau seandainya ada Dokodemo Doaa, mungkin saya kapan saja bisa pulang tanpa ada biaya atau makan waktu lama agar bisa melepas rindu saya kepada orang-orang yang saya sayangi. Itulah awal mulanya lagu AnDREggae, Dokodemo Doaa tercipta. Sekali lagi, saya ucapkan selamat jalan Mr. Nobuyuki Fujimoto. Sayonara!"

Andreggae bahkan tidak segan-segan untuk membagikan lagu Dokodemo Doaa yang telah diunggahnya melalui Soundcloud, seperti bisa didengarkan di bawah ini:

Andreggae merupakan sebuah proyek solo dari penyanyi reggae bernama Andre. Keunikan pria yang awalnya sering disapa Andre Reggae ini adalah keberaniannya dalam menggarap lagu-lagu yang diklaimnya beraliran Japan Indonesian Reggae.

Bahkan, ia kerap kali tampil dengan kostum Hakama (pakaian tradisional Jepang) bergaya Samurai sembari membawa semangat nasionalisme Indonesia. Lagu-lagu ciptaan Andreggae sudah dikumpulkannya dalam sebuah album perdana berjudul Kirei na Asa.

Nobuyuki Fujimoto dikabarkan meninggal di sebuah rumah sakit wilayah prefektur Saitama pada 4 Januari pukul 14:25 waktu Jepang di usia yang ke-57. Fujimoto dikenal sebagai penulis naskah anime dan film Doraemon: Nobita's the Night Before a Wedding. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya