Seorang Model Korban Pelecehan Seksual Bill Cosby Ditanyai Polisi

Korban pelecehan seksual Bill Cosby, Chloe Goins memberi keterangan pada polisi selama dua jam.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 15 Jan 2015, 12:30 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2015, 12:30 WIB
Bill Cosby
Bill Cosby. (sumber: nyppagesix)

Liputan6.com, Los Angeles Kasus pelecehan seksual serta pemerkosaan yang disangkakan pada Bill Cosby kian mengarah jadi perkara hukum. Diwartakan People, Rabu (14/1/2014), seorang model berusia 24 tahun bernama Chloe Guns yang menuduh Bill Cosby membuatnya tak sadarkan diri serta melakukan pelecehan seksual padanya, dimintai keterangan oleh penyidik Kepolisian Los Angeles, pada Rabu.

Chloe Goins memberi keterangan pada polisi selama dua jam, kata pengacaranya, Spencer Kuvin.

Saat menemui wartawan di luar kantor polisi, Kuvin mengatakan kliennya ditanya polisi soal peristiwa detil atas perkara yang ia tuduhkan pada Bill Cosby. Kliennya, kata Kuvin, memenuhi permintaan penyidik polisi.

Dikatakan Kuvin, Chole Goins mungkin satu-satunya penggugat Bill Cosby yang bisa membawa kasus ini ke ranah hukum. "Dia mencari keadilan lewat sistem peradilan yang berlaku," kata pengacara Goins.

Chloe Goins. (dok. People)

Juru bicara Kepolisian Los Angeles Drake Madison mengatakan pada People, pihak kepolisian tidak akan memberi komentar soal materi perkara yang dituduhkan pada Bill Cosby.

Sejauh ini sudah 15 perempuan mengaku di depan publik pernah menjadi korban kejahatan seksual yang dilakukan komedian berusia 77 tahun itu. Tuduhan pada Cosby merentang dari tahun 1960-an hingga 2000-an.

Chloe Goins adalah korban kedua yang dimintai keterangan polisi. Sebelumnya, Judy Hutch dimintai keterangan atas pelecehan seksual yang dilakukan Bill Cosby padanya sekitar 40 tahun lalu.

Sedangkan untuk kasus Chloe Goins, perkara yang dituduhkan terjadi pada 2008 di Playboy Mansion. Goins bercerita, dia terbangun di ranjang dalam keadaan telanjang dan Bill Cosby tengah menjilat telapak kakinya sambil masturbasi. Ketika Cosby tahu ia terbangun, komedian bintang The Cosby Show itu menarik celananya dan pergi dari kamar.

Pengacara Bill Cosby belum menanggapi tuduhan Chloe Goins. Pada 21 November 2014, Martin Singer, pengacara Cosby mengatakan tuduhan pada kliennya atas peristiwa yang terjadi puluhan tahun lalu sesuatu yang konyol. (Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya