Beberapa Musisi Top Kolaborasi di Album Kompilasi The Lingers

Album ini diharapkan bisa menambah eksistensi di dunia musik tanah air.

oleh Aditia Saputra diperbarui 13 Mei 2015, 14:40 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 14:40 WIB
 Beberapa Musisi Top Kolaborasi di Album Kompilasi The Lingers
Album ini diharapkan bisa menambah eksistensi di dunia musik tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Gabungan musisi senior dan muda dari lintas generasi berkolaborasi dalam membuat sebuah album kompilasi bernama ‘The Lingers’. Diprakarsai oleh vokalis Elpamas, Amiroez, album ini diharapkan bisa menambah eksistensi di dunia musik tanah air.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut Amiroez menggandeng ‘Nita Siregar Wiethoff’ untuk bekerjasama sebagai eksekutif produser dalam album kompilasi The Lingers tersebut. Selain menggandeng Nita, Amiroez juga mengajak rekan sejawatnya sesama musisi seperti Tony Q (Rastafara), Oetje F Tekol ( The Rollies), Edi Daromi (Elpamas), Rush Tatto (Elpamas), Mando (Grass Rock), dan  Doddy Katamsi (Ex, Elpamas) untuk turut mendukung terwujudnya album tersebut.

Album kompilasi The Lingers

Tidak cuma para musisi senior yang diajak bergabung oleh Amiroez, tetapi para musisi yang relatif muda dan baru juga diajak bergabung. Para musisi muda tersebut tergabung dalam grup-grup music seperti; Cleon, Dolphin Division, Mahir & The Alligator, Addaro, Tipsy King Trio, Magic Rock7, Levty Progre, Rock The Nation hingga kelompok vocal Lions Voice.

"Nama The Lingers yang kita pakai ini sebenarnya bukan berasal dari bahasa Inggris, tetapi merupakan sebuah singkatan dari lintas generasi. Mengapa lintas generasi?, karena  dalam album kompilasi ini kami menggabungkan antara musisi senior dan musisi muda untuk berkolaborasi dalam sebuah album," kata Amiroez saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Karena  berasal dari lintas generasi maka rentang usia para musisi di dalamnya pun sangat bervariatif, yang termuda usianya 13 tahun dan yang tertua 65 tahun, sehingga dinamikanya menjadi sangat hidup karena karekter dan usia setiap band yang turut bergabung warnanya berbeda-beda dan saling mewarnai," tambahnya.

Album kompilasi The Lingers


Dengan bergabunya para musisi berbakat ini, Amiroez merasa yakin albumnya akan sukses di pasaran musik Indonesia. "Ya kami sadar industri musik sekarang kan kondisinya Anda tahu lah, jadi kami seluruh yang terlibat di Album Kompilasi The Lingers ini  mohon doanya saja, semoga album ini bisa diterima masyarakat. Tugas kami sebagai musisi atau seniman kan berkarya, jadi apapun kondisinya tetep harus berkarya, Alhamdulillah bisa jadi album," pungkas Amiroez yang juga bertindak sebagai music director dalam album  ini.

Dalam album yang dikemas dalam bentuk CD ini berisikan 10 lagu, yaitu; Orang Gila Pun Tertawa (Amiroez & The Lingers) Feat . Doddy Katansi, Runaway (Cleon), White Chircle (Dolphin Division), Rock ‘N Roll Abiiiss (Mahir & The Alligators), Anjing (Addaro) Feat. Tony Q Rastafara, Gantung Ijazah (Typsy King Trio), Arie Hanggara (Magic Rock), Seloka Alam Raya (Levty Progre), dan special track Lions (Lions Voice), Indonesia Luar Biasa (Rock The Nation).

Untuk urusan distribusi, album yang diproduksi dibawah bendera Puri Siwi dan 9 Production ini dipercayakan kepada Demajors. Karena seperti kita ketahui bahwa Demajors cukup akomodatif dengan berbagai genre musik yang ada di Indonesia. Selain itu juga  mempunyai jaringan luas yang tersebar diseluruh kota-kota besar di Indonesia.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya