Anak Tak Punya Firasat Didi Petet Akan Meninggal

Bagi Gentar, Didi Petet adalah sosok ayah yang sempurna.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 15 Mei 2015, 17:10 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2015, 17:10 WIB
Didi Petet
Didi Petet dan istri, Uce Sriasih

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan bagi keluarga. Karena selama ini, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu tidak punya riwayat penyakit serius. Putra pertama almarhum, Gentar Jagat Raya bahkan mengaku tak punya firasat akan ditinggal sang ayah untuk selamanya.

"Nggak ada firasat sama sekali, nggak ada," kata Gentar usai pemakaman Didi Petet di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Diakui Gentar, kondisi sang ayah sempat drop usai mengikuti acara Milan Expo beberapa hari lalu. Namun karena kondisi tersebut, aktor pemilik nama asli Didi Widiatmoko itu sempat mengecek kesehatannya di sebuah rumah sakit di Bandung.

Anak pertama almarhum Didi Petet, Gentar Jagat Raya, saat memberi keterangan pers seusai pemakaman. Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com

Gentar dan keluarga pun tak mengira kalau kondisi kesehatan sang ayah tengah mengalami gangguan serius. Apalagi sebelum sang ayah meninggal, Gentar sempat berbicang ringan dengan almarhum.

"Pas saya ulang tahun, dia nggak bilang apa-apa cuma nanya, 'sekarang umurnya berapa? 31?' Begitu doang. Setelah itu ngobrol-ngobrol biasa," ungkap Gentar.

Menurut Gentar, Didi Petet adalah sosok ayah yang sempurna. "Beliau adalah sosok ayah yang sempurna buat anak-anaknya," katanya.

Nabila Masyiana anak Didi Widiatmoko alias Didi Petet memberikan keterangan kepada wartawan sembari terisak di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangsel, Jumat (15/5/2015). Didi Petet meninggal di usia 58 tahun. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamar. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya