Begini Awal Terbentuknya The Baba Band

Melihat rekannya yang bertubuh mungil bisa bermusik membuat semangat Ucok Baba dalam membentuk The Baba Band.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 01 Sep 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2015, 21:30 WIB
20150831-The Baba Band-Jakarta
The Baba Band (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Komedian bertubuh mungil, Ucok Baba mengajak empat sahabatnya yang piawai bermain alat musik dan memiliki suara merdu untuk membentuk grup band yang diberi nama The Baba Band.

Pria dengan tinggi 91 cm itu pun menceritakan awal terbentuknya band yang digawangi, Ucok Baba (vokal ), Lolly (vokal), Dedi Kusmadi (Gitar), Roni Simanjuntak (drum) dan Gilik Edo Supriyadi (bass).

The Baba Band bergaya saat menjalani sesi pemotretan dengan Liputan6.com di SCTV Tower ,  Jakarta, Senin (31/8/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Aku suka nonton musik. Awalnya  saya melihat Roni, terus berpikir orang seperti ini bisa bikin musik, bisa main drum kenapa saya nggak," ucap Ucok Baba kepada Liputan6.com ditemui di SCTV Tower lantai 14, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2015).

Melihat orang dengan postur yang sama bisa memainkan alat musik langsung membuat Ucok Baba terpikirkan membentuk sebuah grup band. Dari situlah satu persatu ia mengumpulkan orang mini untuk bergabung bersamanya dalam The Baba Band. "Jadilah kami ketemuan dan bikin band Ini," ujarnya.

Meski postur tubuh para personil The Baba Band mini, Ucok mengklaim tidak mengurangi musikalitas mereka,  Jakarta, Senin (31/8/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Membuat musik yang ceria jadi prioritas band yang terbentuk sejak 2013 itu. Hal itu terbukti dengan single terbaru mereka berjudul Pening. Pening menceritakan kegalauan seorang pria akan tetapi dikemas dengan ceria.

"Lagunya galau, tapi musiknya tetep ceria, happy, musiknya seneng lah," kata Lolly.

The Baba Band berharap, para pencinta musik di Tanah Air punya tempat untuk kehadiran mereka dalam menghiasi belantika musik Indonesia. "Semoga saja lagu-lagu kita banyak yang suka, banyak yang senang," harap Ucok Baba. (Pur/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya