Versi Sadis Batman v Superman Dihadirkan dalam DVD dan Blu-ray

Versi Rating R atau dewasa untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice, bakal dihadirkan dalam format video rumahan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Feb 2016, 16:40 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2016, 16:40 WIB
Versi Sadis Batman v Superman Dihadirkan dalam DVD dan Blu-ray
Versi Rating R atau dewasa untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice, bakal dihadirkan dalam format video rumahan.

Liputan6.com, Los Angeles - Batman v Superman: Dawn of Justice bakal tiba pada 25 Maret 2016 dengan rating PG-13 atau setara BO 13+ (Bimbingan Orangtua 13 tahun ke atas). Namun, Warner Bros. dan sutradara Zack Snyder telah mempersiapkan versi tambahan dengan rating R (Restricted) atau khusus dewasa untuk penonton di rumah.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (24/2/2016), menurut beberapa tweet dari sumber terpercaya, Stitch Kingdom, Blu-ray 'Ultimate Edition' telah mendapatkan rating R untuk alasan kekerasan di dalamnya. Versi bioskop mendapat rating PG-13 sejak diumumkan pada September 2015 lalu.

 

Rating PG-13 diberikan karena terdapat rangkaian adegan kekerasan dan aksi yang intens di sepanjang film. Selain itu, turut dihadirkan juga beberapa adegan sensual. Versi video rumahan diharapkan memiliki materi bonus yang menampilkan beberapa adegan pertarungan cadas.

Motion Picture Association of America sempat memberikan catatan berjudul 'Batman v Superman: Dawn of Justice Ultimate Edition' dalam sebuah bulletin untuk mengumumkan bahwa versi edit lainnya akan berbeda dari rating PG-13.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros)

Warner Bros sendiri masih belum mengomentari laporan terkait rating R untuk versi video rumahan. Hingga kini, masih belum jelas juga berapa banyak adegan ekstra yang akan ditambahkan ke dalam versi bioskop hingga memiliki durasi sepanjang 2 jam 31 menit.

Bintang Batman v Superman: Dawn of Justice antara lain adalah Henry Cavill sebagai Superman, Ben Affleck sebagai Batman, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, dan Jason Momoa sebagai Aquaman.

Batman V Superman: Dawn of Justice digarap oleh Warner Bros dan DC Entertainment.

Batman v. Superman: Dawn of Justice yang juga disutradarai Zack Snyder, akan menjadi sekuel langsung film Man of Steel. Kisahnya berpusat pada pertikaian dua superhero besar karena adanya perbedaan prinsip. Rencananya, Batman v. Superman: Dawn of Justice dibuka pada 25 Maret 2016. (Rul/Rtn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya