Ahmad Dhani Kalah Saing dari Pesinetron Jin dan Jun Ini

Dalam Pilkada DKI 2017, Hasnaeni berniat maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Mar 2016, 14:40 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2016, 14:40 WIB
Ahmad Dhani
Dalam Pilkada DKI 2017, Hasnaeni berniat maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Mischa "Hasnaeni" Moein siap untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang. Bintang sinetron Jin dan Jun dan Saras 008 ini bahkan dalam sebuah survei bisa mengalahkan musikus Ahmad Dhani.

Berbagai program ditawarkan Hasnaeni untuk bisa menjadikan Kota Jakarta jadi lebih baik. Dia pun tampil dengan mengusung nama aslinya, Hasnaeni dengan julukan Si Wanita Emas. Dia mengaku siap bersaing dengan musikus Ahmad Dhani dan calon lainnya.

Suasana diskusi hasil survei Emrus Corner di Jakarta, Minggu (13/3/2016). Dari 400 responden perempuan yang diteliti, sebanyak 46,25 persen memilih Ahok dan 42,50 persen memilih Hasnaeni. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Iya, Insya Allah sih kalau masyarakat menginginkan saya menjadi ibu dari mereka, saya siap-siap saja (jadi gubernur). Karena saya sangat prihatin sekali lihat kondisi dan keadaan seperti ini," ujar Hasnaeni saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).

Bukti keseriusannya, wanita yang sempat membangun production house itu sudah mulai berkomunikasi dengan partai politik. Meski begitu, dia menyerahkan proses penjaringan calon terlebih dahulu untuk menentukan tokoh mana yang bakal diusung.

 

Sosialita cantik itu pun mengaku tak takut bersaing dengan Ahmad Dhani yang diusung PKB menjadi calon Gubernur DKI. Apalagi dalam survei yang dilakukan Emrus Corner, pemilih perempuan lebih menyukai Hasnaeni ketimbang Ahmad Dhani.

Diketahui, dalam rilis hasil survei bertajuk "Pertarungan Gubernur DKI Jakarta" yang dilakukan khusus terhadap pemilih perempuan, nama Hasnaeni disukai 90 persen responden. "Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya 63,23 persen, kemudian ada Ahmad Dhani 50,73 persen disukai," kata Direktur Eksekutif Emrus Corner, Emrus Sihombing, di Jakarta, Minggu (13/3).

Ahmad Dhani (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Dalam pertanyaan kategori siapa calon Gubernur DKI Jakarta yang paling dikenal, sebanyak 100 persen dari responden mengatakan kenal dengan Basuki. Disusul dengan nama kedua yang disebut paling dikenal adalah Hasnaeni Moein yang akrab disapa wanita emas ini, dengan 97,75 persen dari responden.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya