Nyanyikan Lagu Rhoma Irama, Fairuz A Rafiq Butuh Waktu Setahun

Fairuz A Rafiq benar-benar mempersiapkan diri untuk membawakan karya Rhoma Irama.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Des 2016, 23:00 WIB
Diterbitkan 18 Des 2016, 23:00 WIB
Fairuz A Rafiq
Fairuz A Rafiq benar-benar mempersiapkan diri untuk membawakan karya Rhoma Irama.

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A Rafiq baru saja mendapat sebuah hadiah istimewa dari sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Ia dibuatkan sebuah lagu berjudul "Eish" dari sang Satria Bergitar, yang dirilis satu minggu lalu.

""Eish" itu lagu dengan pesan baik yang mendidik untuk lebih menghargai perempuan. Agar laki-laki jangan mentang-mentang ganteng atau kaya, jadi asal-asalan menyentuh cewek," kata Fairuz A Rafiq saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016) lalu.

Rhoma Irama ciptakan lagu khusus untuk Fairuz A Rafiq

Ternyata untuk 'menaklukkan' lagu dari Rhoma Irama ini, Fairuz mesti berusaha esktra keras. Proses persiapan dan rekaman "Eish" bahkan mencapai satu tahun, termasuk dengan latihan vokal. Selain karena saat itu Fairuz telah vakum bernyanyi selama tujuh bulan, ia merasa masih ada yang kurang dari suaranya.

"Karena suaraku kan sebenarnya cenderung enggak ada cengkok dangdutnya," kata Fairuz menambahkan.

Yang membuat Fairuz grogi, Rhoma Irama terjun langsung untuk memantau perkembangan Fairuz. "Om Rhoma sendiri yang main gitarnya," katanya.

Tak hanya saat latihan, kala syuting videoklip pun Rhoma Irama masih memonitornya. "Om Rhoma itu detail banget. Seperti misalnya aku dilihat 'masih kurang centil nih'," kata Fairuz. Bahkan saat veil atau jaring pada topinya kurang menutupi mata Fairuz, Rhoma Irama turun langsung untuk membetulkannya.

Fairuz A Rafiq (Fatkhur Rosyidi)

Sementara itu, ke depannya Fairuz akan berencana untuk terus menancapkan taringnya di dunia musik Indonesia.

"Insya Allah tahun depan pengennya bikin mini album. Karena aku juga sudah mulai nyiptain lagu juga. Yang lucu di lagu aku semua dangdutnya berbeda, ada dangdut yang pure, ada yang pakai DJ, ada juga yang nge-rock," tutur Fairuz A Rafiq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya