Tiga Bulan Meninggal, Jenazah George Michael Akhirnya Dimakamkan

George Michael meninggal dunia pada 25 Desember 2016 lalu.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 30 Mar 2017, 20:48 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2017, 20:48 WIB
George Michael
George Michael meninggal dunia pada 25 Desember 2016 lalu.

Liputan6.com, London - Penyanyi legendaris, George Michael akhirnya kini dapat pergi dengan tenang. Setelah tiga bulan tertunda, akhirnya pemakaman George Michael dilaksanakan Rabu (29/3/2017) di Highgate Cemetery, London Utara.

Upacara pemakaman tersebut berlangsung sederhana dan hanya dihadiri keluarga serta pihak-pihak terdekat. Pihak perwakilan keluarga pun merilis pernyataan resmi terkait pemakaman itu.

George Michael sempat mengungkapkan rencananya sebelum meninggal kepada kerabatnya.

"Kami bisa memastikan bahwa pemakaman penyanyi George Michael berlangsung hari ini. Keluarga dan teman dekat hadir di upacara sederhana dan pribadi untuk mengucap selamat tinggal pada anak, kakak, dan teman kami," begitu pernyataan itu tertulis.

Pernyataan itu termasuk ucapan terima kasih dan permohonan agar media dan publik menghormati privasi mendiang dan keluarganya. Maklum saja, teka-teki kematian sang legenda seakan terlalu banyak terekspos media.

"Keluarga George Michael ingin mengucapkan terima kasih pada para penggemar di seluruh dunia atas cinta serta dukungannya. Kami meminta agar privasi keluarga dihormati dan biarkan mereka melanjutkan hidup secara pribadi, tanpa gangguan media," tandas pernyataan tersebut.

Menurut sang juru bicara, penyanyi dan penulis lagu George Michael meninggal pada pukul 01.42 Minggu (25/12) pagi. Namun, dalam pernyataan itu tak dijelaskan secara detil soal penyebab meninggalnya Michael. (REUTERS/Heinz-Peter/File Photo)

George Michael ditemukan tidak bernyawa di kediamannya, 25 Desember 2016 lalu. Setelah diselidiki, penyebab kematian itu tak lain diakibatkan faktor alamiah, yaitu gangguan pada jantung dan hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya